Google Search Dapat Pembaruan Dark Mode, Ikuti Tren Layaknya Aplikasi Lain

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 19 Mei 2020 13:40
Google Search Dapat Pembaruan Dark Mode, Ikuti Tren Layaknya Aplikasi Lain
Google Search turut serta meramaikan tren fitur dark mode.

Sejak akhir tahun 2019 hingga awal 2020 ini, rasanya ada tren tersendiri di kalangan aplikasi baik mobile maupun desktop, yakni model gelap atau dark mode.

Berbagai aplikasi mulai WhatsApp, Instagram, dan Twitter berduyun-duyun menghadirkan mode minim kecerahan itu.

Kini Google pun turut serta menghadirkan fitur ini di salah satu aplikasi utamanya, yakni Google Search.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari Engadget via Merdeka.com, Google meluncurkan opsi 'light-on dark' di hampir semua smartphone dan akan lebih meluas lagi pada minggu ini.

Dalam laporan yang dikeluarkan, pihak Google mengatakan bahwa fitur ini akan segera bergulir secara bergiliran ke semua smartphone.

Fitur dark mode sebenarnya sudah muncul dan menjadi bagian dari aplikasi beta selama beberapa bulan terakhir. Setelah dirasa sudah sempurna, fitur dark mode Google Search pun bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

2 dari 2 halaman

Pengguna smartphone tidak perlu menyetel ulang apapun untuk mengaktifkan fitu dark mode ini jika telah mendapatkan pembaruan. Aplikasi akan mendeteksi pengaturan dan mengikutinya secara otomatis.

Pastikan smartphone-mu sudah menggunakan Android 10 atau iOS 13 yang memiliki sistem dark mode secara default. Kalau belum, kamu tetap bisa mengaktifkannya secara manual.

Mode gelap juga bisa diubah ke mode normal jika tidak sesuai selera.

Beri Komentar