Kabar Perpisahan, Layanan Google Play Music Bakal Segera Ditutup

Reporter : Yoyok
Sabtu, 16 Mei 2020 02:00
Kabar Perpisahan, Layanan Google Play Music Bakal Segera Ditutup
Kabarnya, layanan ini akan melebur dengan Youtube Music

Aplikasi layanan berbasis musik dari Google, Google Play Music bakal segera ditutup. Padahal, sudah delapan tahun lamanya Google Play Music sudah beroperasi.

Dikutip dari blog resmi Youtube, Google Play Music kan menghentikan layanannya di akhir tahun 2020.

Sebelumnya, pihak Google sudah memberikan informasi kepada para pengguna Google Play Music untuk mulai mentransfer daftar lagu mereka ke layanan YouTube Music.

1 dari 3 halaman

Rencananya, Google akan melebur layanan Google Play Music dengan YouTube Music menjadi satu layanan musik dengan daftar lagu terlengkap di dunia.

Sederet pengaturan yang ada di Google Play Music kamu seperti playlist dapat langsung terkoneksi ke YouTube Music. Walaupun begitu, untuk saat ini kedua layanan streaming lagu tersebut masih dapat diakses.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Youtube © Diadona

Perbedaan antara YouTube Music dan Google Play Music memang cukup signifikan. Seperti diketahui, Youtube Music memiliki tagihan sebesar Rp 49.000 tiap bulannya untuk menikmati musik bebas iklan atau secara offline.

Selain itu, YouTube Music juga menawarkan akses lirik lagu. Kamu juga bisa mengunggah 100.000 trek lagu le library yang tentu saja lebih banyak dari Google Play Music.

Beri Komentar