Hadirkan Fitur Terbaru, Google Gemini AI Kini Bisa Play Music dari Berbagai Layanan Streaming!

Reporter : Arifina
Selasa, 23 April 2024 11:17
Hadirkan Fitur Terbaru, Google Gemini AI Kini Bisa Play Music dari Berbagai Layanan Streaming!
Sudah nyoba belum nih?

Kabar baik bagi pengguna google Gemini AI. Asisten cerdas besutan Google yang debut secara global pada Desember 2023 lalu itu baru saja menghadirkan fitur terbaru.

Fitur google Gemini Ai kali ini memungkinkan pengguna untuk memutar musik dari berbagai layanan streaming. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol musik mereka dengan mudah tanpa harus keluar dari aplikasi Gemini AI.

Pengguna dapat memilih layanan streaming musik favorit mereka, seperti Spotify, Apple Music, atau YouTube Music. Kemudian, juga dapat meminta Gemini AI untuk memutar lagu, album, atau playlist yang diinginkan.

1 dari 5 halaman

Gemini AI © Diadona

Dilansir dari Android Authority, Google telah mengumumkan bakal menambah opsi " music" di laman pengaturan model Gemini AI. Namun, untuk fitur baru ini belum memiliki opsi aktif secara langsung atau default.

Sehingga, pengguna yang ingin memakai fitur play music ini harus mengaktifkannya terlebih dahulu secara manual. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk semua pengguna.

2 dari 5 halaman

Saat ini, opsi pemilihan layanan streaming musik ini akan muncul dalam menu pengaturan di aplikasi Gemini AI untuk perangkat Android saja. Namun, Google berencana untuk sesegra mungkin meluncurkan fitur ini secara luas dalam beberapa minggu mendatang.

Karena masih dalam tahapan pengembangan, belum semua pengguna Android langsung bisa menggunakan fitur terbaru dari Gemini AI ini. Nantinya, setelah terintegrasi dengan menyeluruh maka baru bisa digunakan untuk memutar musik dari aplikasi pihak ketiga, seperti Spotify, Apple Music atau YouTube Music.

3 dari 5 halaman

Keunggulan Fitur Terbaru Gemini AI

Gemini AI © Diadona

Hadirnya fitur terbaru dari google Gemini AI tentunya cukup disambut antusias penggunanya. Apalagi, terdapat berbagai keunggulan yang dihadirkan untuk fitur pemutas musik tersebut, sebagai berikut:

  • Kemudahan penggunaan: Pengguna dapat memutar musik dengan mudah tanpa harus keluar dari aplikasi Gemini AI.
  • Variasi layanan streaming: Pengguna dapat memilih layanan streaming musik favorit mereka.
  • Kontrol suara: Pengguna dapat mengontrol musik mereka dengan perintah suara.

4 dari 5 halaman

Google Gemini AI merupakan layanan chatbot AI yang dikembangkan Google DeepMind selaku laboratorium riset AI. Gemini AI hadir menggantikan Bard dengan menggabungkan kemampuan AlphaGo menggunakan model bahasa lebih canggih dibandingkan ChatGPT milik OpenAI.

Gemini AI digadang-gadang memiliki kinerja lebih baik dari Chat GPT milik OpenAI. Dengan banyaknya pengguna, Google terus menghadirkan fitur-fitur penunjang untuk mempermudah pemakainya.

 

5 dari 5 halaman

Gemini AI © Diadona

Google juga telah meluncurkan aplikasi Gemini AI khusus untuk Android sejak Februari 2024 lalu. Seiring dengan itu, google terus mengembangkannya dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru.

Sebelumnya, google juga mengintegrasikan fitur Gemini AI dengan Google Maps. Nah, dengan fitur terbaru Gemini AI yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik dari berbagai layanan streaming adalah sebuah langkah maju yang positif.

Fitur Gemini AI ini dinilai akan meningkatkan kenyamanan pengguna dan menjadikan asisten cerdas ini semakin bermanfaat. Tertarik mencobanya?

Beri Komentar