Game Horor Lokal Pamali Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Reporter : Yoyok
Senin, 22 November 2021 15:57
Game Horor Lokal Pamali Bakal Diangkat ke Layar Lebar
Pamali jadi game horor kedua yang siap diangkat ke versi live action.

Indonesia kayak akan cerita horor dan mencekam yang bisa dengan mudah bikin bulu kuduk bergidik. Maka dari itu, potensi film horor lokal selalu sangat bagus.

Gak cuma di film, kisah horor lokal juga bisa masuk ke dalam game. Salah satu contohnya adalah game horor lokal berjudul Pamali yang sukses di pasaran.

Kabarnya, Pamali akan siap diangkat ke versi layar lebar alias film lho.

1 dari 4 halaman

Judul filmnya pun bakal sama dengan yang ada di game, yaitu Pamali. Rencananya film Pamali akan melakukan proses produksi pada tahun 2021 dan siap dirilis pada 2022.

Produser serta CEO Lyto Pictures, Andi Suryanto, mengatakan bahwa film ini akan mengangkat budaya dan kepercayaan masyarakat lokal. Terutama di bagian pantangan atau larangan yang dianggap membawa sial bagi mereka yang melakukannya.

" Kami melihat bahwa Pamali ini merupakan kesempatan untuk melestarikan kembali nilai tradisi lokal Indonesia melalui media film," ucap Andi.

Game Pamali © Diadona

2 dari 4 halaman

Game yang berjudul asli Pamali: Indonesia Folklore Horror ini merupakan karya dari Storytale Studios, developer asal Bandung. Pamali terbilang sukses di pasar Indonesia maupun internasional.

Andreas Andikta, Studio Lead dari Storytale Studios mengatakan bahwa dirinya bangga ketika Pamali bakal diangkat jadi film. Terlebih, film tersebut bakal mempertahankan elemen serta ciri khas yang ada di dalam game.

" Semoga ke depannya semakin banyak lagi karya film dan game anak bangsa yang bisa mengangkat cerita-cerita rakyat dan budaya Tanah Air kita," ucap Andreas.

Game Pamali © Diadona

3 dari 4 halaman

Pamali merupakan game horor naratif yang berlatarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Para pemain akan berinteraksi langsung dengan berbagai benda mistis serta mengeksplore tempat-tempat horor untuk mengungkap misteri.

Seperti contoh, para pemain akan mengungkap akan mitos, tabu, dan budaya Indonesia.

Game Pamali © Diadona

Beri Komentar