Gak Bisa Mudik? 5 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Buat Sungkem Online

Reporter : Yoyok
Sabtu, 16 Mei 2020 13:50
Gak Bisa Mudik? 5 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Buat Sungkem Online
Jarak bukanlah halangan untuk kalian bersilaturahmi dengan keluarga

Ditengah wabah virus corona seperti ini, masyarakat dianjurkan untuk tidak bepergian kemanapun. Hal ini dianjurkan untuk memutus rantai penyebaran dari virus corona tersebut.

Maka dari itu, bakal banyak orang yang tidak bisa mudik di tahun ini. Selain karena himbauan agar tidak bepergian kemana-mana, beberapa daerah sudah menerapkan sistem PSBB.

Mudik memang merupakan tradisi saat bulan Ramadan di Indonesia. Bertemu dengan sanak saudara di hari lebaran untuk mengobati rasa kangen merupakan tujuan dari mudik.

Namun, di zaman dengan berkembangnya teknologi seperti ini, bersilaturahmi tidak harus dilakukan dengan cara mudik. Kamu bisa melakukan video call kepada kerabat atau keluarga di kampung.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi video call yang bisa kamu gunakan untuk tetap stay in touch walaupun tidak bisa mudik.

1 dari 6 halaman

Zoom

Ilustrasi Zoom © Diadona

Zoom memang sangat populer di masa pandemi virus corona seperti ini. Aplikasi video call ini sering kali digunakan untuk meeting online yang diikuti banyak orang.

Kamu bisa melakukan group call dengan Zoom bersama para kerabat dan keluarga yang terpisah jarak saat lebaran. Ada juga fitu chat dalam aplikasi ini.

Sebenarnya, umumnya Zoom memiliki batas waktu pemakaian bagi user tak berbayar. Namun, di tengah pandemi seperti ini, Zoom menggratiskan layanannya dengan tanpa batasan waktu.

2 dari 6 halaman

Google Duo dan Hangouts

Siap Bersaing, Google Duo Lakukan Sejumlah Update Fitur © Diadona

Sama-sama digunakan untuk video call, namun dua aplikasi ini memiliki segmentasi penggunaan tersendiri. Google Duo digunakan untuk menghubungi seseorang secara personal atau 1 on 1.

Sedangkan Google Hangouts sama seperti Zoom, bisa digunakan secara beramai-ramai atau group call. Tidak ada batasan waktu dalam melakukan video call di dua aplikasi ini.

3 dari 6 halaman

WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

WhatsApp bisa dibilang merupakan aplikasi video call yang paling ppraktis untuk digunakan. Selain fungsi utamanya yang memang untuk chating, semuar orang bisa dibilang sudah ramah terhadap aplikasi satu ini.

Kini Video call lewat WhatsApp bisa dilakukan dengan delapan orang. Bahkan ada kabar jika WhatsApp bakan diupgrade dapat diikuti sampai 50 orang. Wah pesaing berat buat Google Hangouts dan Zoom nih.

4 dari 6 halaman

Skype

Ilustrasi Skype © Diadona

Aplikasi yang memang dikhususkan untuk video call ini telah lama diketahui oleh masyarakat. Tidak ada batasan waktu dalam melakukan video call dengan Skype.

5 dari 6 halaman

Marco Polo

Ilustrasi Marco Polo © Diadona

Jia kamu tidak bisa atau sidak sempat melakukan video call saat lebaran, mungkin aplikasi Marco Polo ini bisa menjadi solusinya. Kamu bisa mengirimkan video ucapan selamat lebaran ke keluarga ataupun kerabat.

Marco Polo merupakan penggabungan yang cocok untuk mengirim pesan, media sosial, dan juga pesan video.

Beri Komentar