Facebook dan Instagram Down di Banyak Negara, Auto Disindir Elon Musk

Reporter : Yoyok
Rabu, 6 Maret 2024 11:49
Facebook dan Instagram Down di Banyak Negara, Auto Disindir Elon Musk
Indonesia pun termasuk dalam negara yang terkena dampaknya.

Facebook dan Instagram kini sudah menjadi miliki perusahaan teknologi Meta. Dua media sosial terbesar tersebut kini sudah jadi miliki seorang Mark Zuckerberg.

Seperti kita tahu, Facebook sudah menjadi "raja media sosial" sejak belasan tahun. Instagram juga menyusul dan memiliki tempat tersendiri di hari para tukang scroll-scroll timeline. Facebook dan Instagram pun sering kali bikin banyak waktu orang-orang habis tanpa disadari.

Namun, baru saja Facebook dan Instagram mengalami down. Hal ini terjadi pada Selasa (5/3/2024) malam.

1 dari 4 halaman

Facebook dan Instagram dikabarkan down pada jam 22.00 WIB. Seluruh layanan yang terkoneksi dengan dua media sosial tersebut pun terkena dampaknya, seperti halnya Threads dan Messenger. Dalam akun X-nya, Meta mengucapkan permintaan maaf kepada para pengguna.

" Kami tahu beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi kami sebelumnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, dan terima kasih atas kesabaran Anda sementara tim kami bekerja cepat untuk menyelesaikannya!" cuit Akun Meta di media sosial X.

Ilustrasi Facebook © Diadona© unsplash.com/Alex Haney

2 dari 4 halaman

Juru bicara Meta, Andy Stone, pun juga ikut mengucapkan permintaan maaf kepada para pengguna. Ia juga mengungkapkan alasan dari Facebook dan Instagram bisa down.

" Ada masalah teknis yang menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan kami. Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampaknya, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ucap Andy Stone.

3 dari 4 halaman

Selang beberapa jam setelah permintaan maaf tersebut, media sosial milik Meta akhirnya kembali normal. Facebook, Instagram, Threads, dan Messenger sudah kembali berfungsi alias tidak down lagi.

Elon Musk pun ikut berkomentar atas down-nya Facebook dan Instagram. Cuitan bos X ini pun tampak menyindir Facebook dan Instagram.

Beri Komentar