Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Gampang dan Cepat, Anti Ribet-Ribet Club!

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 23 September 2021 12:09
Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Gampang dan Cepat, Anti Ribet-Ribet Club!
Cuman butuh niat dan pelaksanaan aja sih ini, lainnya gampang hehe.

Cara membuat stiker WhatsApp saat ini dengan gampang dan cepat sudah bukan menjadi hal yang rahasia lagi. Kamu bisa melakukannya hanya dengan beberapa langkah mudah hanya menggunakan ponsel di tanganmu aja. Mau stiker WhatsApp bentuk foto atau pun tulisan, semuanya bisa.

Sejak kemunculannya pada bulan Oktober 2018 silam, stiker WhatsApp sudah banyak sekali digunakan untuk menambah kesan rame di dalam ruang obrolan. Apalagi, cara membuat stiker WhatsApp ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun tanpa butuh kemampuan khusus. Satu-satunya yang dibutuhkan adalah kemauan hehe.

1 dari 6 halaman

Walaupun bisa dilakukan langsung di dalam smartphone, cara membuat stiker WhatsApp ini tetap membutuhkan bantuan aplikasi pihat ketiga seperti aplikasi penghapus backgorund, kemudian Picsart, dan juga Personal Stiker for WhatsApp.

Diadona.id telah merangkum cata membuat stiker WhatsApp ini dari berbagai sumber. Dan semoga in ibisa membantu kamu dalam membuat stiker di WhatsApp biar lebih gampang dan cepat. Yuk simak uraiannya.

1. Siapkan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara membuat stiker WhatsApp memang gampang tapi bukan berarti instan dan nggak melewati proses ya. Tetap ada langkah-langkah yang harus kita lakukan agar stiker tersebut bisa terwujud dan nyata hehe.

Langkah awal yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah menginstall aplikasi pihak ketika yang nantinya akan membantu kamu dalam proses pembuatan stiker. Nah, berikut adalah aplikasi yang harus kamu siapkan:

a. Background Eraser
b. Picsart
c. Personal Stiker for WhatsApp

2 dari 6 halaman

2. Hapus Background Foto

Background Eraser © Diadona

Jika sudah, ini baru langkah pertama beneran cara membuat stiker WhatsApp yang ahrus kamu lakukan. Jadi, pilih foto atai gambar yang akan kamu jadikan stiker WhatsApp.

Dan di sinilah kegunaan dari aplikasi Background Eraser di awal tadi. Kamu bisa menghapus backgorund gamnar tersebut secara manual atau otomatis. Jika sudah, jangan lupa untuk menyimpan gambar atau foto tersebut dalam bentuk PNG.

3 dari 6 halaman

3. Edit Sesuai Keinginan

Edit Foto atau Gambar di Picsart © Diadona

Cara membuat stiker WhatsApp yang selanjutny adalah tahap pengeditan. Di dalam tahap ini kamu bisa mengedit gambar atau foto sesuai keinginmu. Oh iya, kamu bisakan aplikasi Picsart untuk memudahkan tahap ini.

Kamu bisa menambahkan kata kata-kata yang menggambarkan ekspresi dari foto tersebut. Atau, menambahkan kata-kata yang nantinya bisa menimpali percakapan di ruang percakapan. Kemudian jangan lupa simpan yke galeri ponsel ya.

4 dari 6 halaman

4. Unggah Stiker

Personal Sticker for WhatsApp © Diadona

Kemudian, cara membuat stiker WhatsApp yang hampir terakhir ini adalah mengunggah stiker ke akun WhatsApp. Langkah ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan aplikasi Personal Stiker for WhatsApp yang sudah kamu install tadi hehe.

Caranya kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan kemudian langsung tambahkan foto yang sudah diedit tadi. Secara otomatis, foto atau gambar tersebut akan langsung ada di menu stiker dan bisa langsung digunakan.

5 dari 6 halaman

5. Cara Membuat Stiker WhatsApp Selesai

Yup, sudah selesai. jika kamu sudah melakukan beberapa langkah di atas, maka seharusnya stiker whatsapp sudah bisa digunakan. Cara menggunakannya seperti biasanya, tap ikon stiker dan pilih stiker yang kamu ingin gunakan.

Ya jadi itu lah cara membuat stiker WhatsApp dengan gampang dan cepat. Jika sudah demikian, perang stiker akan jauh lebih mudah dan mengasyikan. Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar