Gak Usah Bingung, Berikut 4 Tips Anti Gagal Milih Smartphone Entry-Level

Reporter : Yoyok
Jumat, 10 September 2021 19:29
Gak Usah Bingung, Berikut 4 Tips Anti Gagal Milih Smartphone Entry-Level
Buat kamu yang budget-nya terbatas, bisa diikuti nih tipsnya

Smartphone entry-level atau low end sudah banyak beredar di pasaran. Smartphone entry-level dengan mudahnya menjadi pilihan banyak orang kerena harganya yang ramah kantong.

Smartphone entry-level hadir dengan memenuhi kebutuhan seperti browsing, chatting, scrolling media sosial serta aktivitas ringan lainnya. Maka dari itu, kebanyakan smartphone entry-level tidak memiliki spek yang ciamik.

Banyak brand pun berlomba-lomba mengeluarkan smartphone entry-level ke pasaran. Biar kamu gak bingung, berikut ini empat tips memilih smartphone entry-level yang bisa kamu ikuti.

Smartphone Entry-Level

1 dari 5 halaman

Kamera

Kebanyakan smartphone entry-level tidak menjadi pilihan buat mereka para content creator ataupun fotografer di media sosial. Salah satu alasannya tentu saja adalah karena resolusi kameranya yang cuma sampai 13 MP.

Selain hasilnya yang tidak maksimal, smartphone entry-level juga tidak memiliki filter tambahan untuk mempercantik video atau foto yang diambil. Maka dari itu, para pengguna sebaiknya mencari smartphone entry-level dengan resolusi kamera yang lebih tinggi daripada 13 MP.

Ilustrasi SmartphoneIlustrasi Smartphone © unsplash.com/Artem Beliaikin

2 dari 5 halaman

Layar

Layar yang tersemat pada smartphone low end saat ini memang sudah bisa dibilang cukup mumpuni untuk kelasnya dimana rata-ratanya sudah beresolusi HD+. Tapi, sering kali hal ini tidak cukup untuk menikmati konten hiburan seperti layanan streaming ataupun video.

Maka dari itu, carilah smartphone entry-level yang layarnya sudah memiliki FHD+.

Ilustrasi SmartphoneIlustrasi Smartphone © unsplash.com/Frank Vessia

3 dari 5 halaman

Baterai

Baterai menjadi faktor penting bagi seseorang dalam memilih smartphone. Dengan kapasitas baterai yang besar, tentu saja smartphone bakal makin lama dan awet ketika digunakan.

Dalam hal ini, baterai berkapasitas 5.000 mAh telah menjadi tolak ukur seseorang memilih smartphone. Apalagi jika smartphone tersebut memiliki teknologi fast charging, makin jadi opsi terbaik tuh.

Ilustrasi Smartphone DicasIlustrasi Smartphone Dicas © Shutterstock.com

4 dari 5 halaman

Desain

Dari segi desain, smartphone entry-level telah memiliki berbagai varian dalam modelnya. yang namanya desain pada smartphone pastinya selera masing-masing pengguna dan sangat subjektif.

Namun, desain body yang elegan dan juga premium tentunya menjadi pilihan banyak orang dan mencuri perhatian.

Ilustrasi SmartphoneIlustrasi Smartphone © unsplash.com/Nicholas Santoianni

Beri Komentar