4 Cara Membuat Gmail Baru di Hp Android atau Iphone dan Laptop, Mudah banget!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 7 Oktober 2022 07:42
4 Cara Membuat Gmail Baru di Hp Android atau Iphone dan Laptop, Mudah banget!
Tips cara membuat gmail baru yang mudah dilakukan! Simak dengan baik artikel di bawah ini ya!

Gmail adalah layanan email gratis yang diproduksi dan dimiliki oleh Google. Kalian dapat dengan mudah lho membuat Gmail sendiri! Cara membuat gmail baru gampang dan ga ribet, kalian bisa membuatnya dengan menggunakan laptop atau komputer, dan menggunakan hp yang android atau iphone lho!

Ketika kalian memiliki akun gmail maka secara otomatis kalian telah memiliki akun google. Selain itu, apabila telah memiliki akun gmail, kalian secara bebas bisa mengakses Youtube, Play Store, serta fitur-fitur lain yang dimiliki oleh Google. Diadona juga bakal kasih tips cara membuat akun gmail yang banyak tanpa menggunakan nomor hp, simak  ulasan berikut ini ya!

 

1 dari 4 halaman

Cara membuat gmail baru di Hp (android)

Cara membuat gmail baru di Hp (android) © Diadona

Berikut merupakan cara membuat gmail baru di Hp yang bisa kalian ikuti:

  • Buka aplikasi Gmail dalam Hp

Lalu klik create new account atau tekan profile di pojok kanan atas akun gmail yang sudah dimiliki dan tekan opsi tambah akun lainnya lalu pilih google

Lalu tampilan layar akan berubah menjadi tulisan Login, kalian dapat menekan create new account atau buat akun di pojok kiri bawah kemudian pilih ‘For myself’. 

Lalu kalian dapat mengisi informasi dengan mengisi nama depan dan nama belakang klik selanjutnya lalu mengisi  tanggal bulan lahir dan gender, lalu klik selanjutnya

Setelah itu, kalian diharuskan memilih alamat gmail yang sudah tersedia oleh Google. Kalian juga memiliki opsi membuat alamat Gmail sendiri. Jika kalian memilih opsi tersebut, sebaiknya gunakan alamat email yang unik dan tidak sama dengan orang lain.

Lalu jika sudah, klik selanjutnya dan buat password. Disini dianjurkan oleh Google untuk membuat password yang rumit dengan ketentuan minimal 8 karakter dan terdapat campuran huruf, angka, dan simbol.

Setelah menekan selanjutnya, kalian diminta untuk menambahkan nomor telepon. Maksud dan tujuan menambahkan nomor telepon disini untuk mereset kata sandi apabila kalian lupa, membantu menjaga keamanan atau verifikasi akun, dan lainnya

Jika sudah, akan ada pratinjau akun, untuk mengecek kesesuaian nama alamat email dan lainnya.

Langkah terakhir, nantinya akan muncul tampilan ‘Privasi dan persyaratan’ kalian dapat menekan ‘saya setuju’ atau ‘i agree’ di bagian bawah.

Akun Gmail terbaru sudah selesai dan bisa digunakan.

 

 

2 dari 4 halaman

Cara membuat Gmail baru tanpa no. Hp

Sebenarnya untuk langkah-langkah cara membuat gmail tanpa no. hp sama saja seperti langkah-langkah di atas. Namun, yang membedakan pada step opsi memasukkan nomor telepon, dapat kalian tekan tombol ‘Lewati Saja’. Usahakan juga apabila kalian ingin memiliki akun gmail yang banyak, kalian dapat membuatnya melalui Hp saja jangan melalui laptop atau komputer, karena opsi ‘Lewati’ untuk mengisi nomor hp tersedia.

3 dari 4 halaman

Cara membuat Gmail baru di iphone atau ipad

Berikut merupakan cara membuat gmail baru di iphone atau ipad  yang bisa kalian ikuti:

  • Buka aplikasi ‘Mail’ dalam iphone atau ipad
  • Lalu klik bagian Google

  • Lalu tekan ‘buat akun’ di pojok kiri bawah

  • Lalu kalian dapat mengisi informasi, seperti nama depan, nama belakang, tanggal lahir, bulan dan tahun lahir, serta gender

  • Klik selanjutnya lalu, kalian dapat memilih alamat email yang sudah disediakan oleh google. 

  • Kalian juga dapat membuat alamat email sendiri dengan menekan opsi ‘Buat alamat Gmail anda sendiri’ di paling bawah

  • Selanjutnya, buat kata sandi yang mudah diingat. Usahakan untuk membuat sandi dengan gabungan huruf besar, huruf kecil, dan angka

  • Setelah menekan selanjutnya, kalian diminta untuk menambahkan nomor telepon. Kalian dapat mengisi bagian ini dengan nomor telepon masing-masing atau melewatinya

  • Jika sudah, akan ada pratinjau akun, untuk mengecek kesesuaian nama alamat email dan lainnya.

  • Langkah terakhir, nantinya akan muncul tampilan ‘Privasi dan persyaratan’ kalian dapat menekan ‘saya setuju’ atau ‘i agree’ di bagian bawah.

  • Akun Gmail terbaru sudah selesai dan bisa digunakan.

 

4 dari 4 halaman

Cara membuat gmail baru di komputer atau laptop

Berikut merupakan cara membuat gmail baru di komputer atau laptop  yang bisa kalian ikuti:

  • Buka aplikasi browser google dan ketik dalam search bar https://accounts.google.com/signup 

  • Lalu kalian dapat mengisi nama depan dan nama belakang. Setelah itu nantinya akan otomatis muncul nama pengguna untuk alamat email kalian. Kalian dapat merubah alamat email yang disarankan dengan menggunakan kombinasi huruf, angka, dan titik.

  • Selanjutnya, buat kata sandi yang mudah diingat. Usahakan untuk membuat sandi dengan gabungan huruf besar, huruf kecil, dan angka. Lalu ulangi kata sandi yang sudah ditulis tadi.

  • Setelah menekan selanjutnya, kalian diminta untuk menambahkan nomor telepon untuk verifikasi akun. Tunggu SMS yang masuk dari nomor yang telah dituliskan dan masukkan kode yang telah didapat.

  • Lalu klik selanjutnya, isi identitas lain seperti tanggal lahir, bulan dan tahun lahir, serta gender

  • Langkah terakhir, nantinya akan muncul tampilan ‘Privasi dan persyaratan’ kalian dapat menekan ‘saya setuju’ atau ‘i agree’ di bagian bawah.

  • Akun Gmail terbaru sudah selesai dan bisa digunakan.

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat link berikut ini https://youtu.be/rKZraVnaRjA 

Nah itu dia beberapa langkah-langkah dan cara membuat gmail  yang baru baik melalui hp android atau iphone dan komputer atau laptop. Semoga berguna ya!

Nama Penulis: Safira Aulia Putri 

Beri Komentar