Harga Iphone Xr Makin Turun, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 5 Januari 2023 14:40
Harga Iphone Xr Makin Turun, Intip Spesifikasi Lengkapnya
Wah, meski terbilang sudah lumayan lama, namun masih worth it kok!

Harga iPhone terutama iPhone XR, iPhone 11, dan iPhone 12 tahun ini mulai turun dan bahkan terjangkau. Salah satu seri iPhone yang bisa dibeli di harga 5 jutaan adalah seri iPhone XR yang ternyata mempunyai spesifikasi cukup menarik.

Di beberapa tempat bahkan menjual iPhone XR tersebut dengan harga 3 jutaan dan sudah bisa dibeli seharga deng an smartphone android. iPhone XR sendiri baru lima tahun rilis di pasaran sejak perilisannya di tahun 2018 dan mempunyai fitur dan spesifikasi yang cukup baik.

1 dari 4 halaman

Spesifikasi iPhone XR

iPhone XR © Diadona

Melansir dari situs support.apple model ini mempunyai enam variasi warna yaitu warna merah, kuning, putih, koral, hitam, dan biru. Kapasitasnya terbagi menjadi dua yaitu 64 GB dan 128 GB serta mempunyai lebar sekitar 75,7 mm, tinggi 150,9 mm, tebal 8,3 mm, dan berat 194 gram.

Layar dari iPhone XR diketahui mempunyai sudut melengkung mengikuti desain lekukannya yang indah dan semua sudut berada di bidang persegi standar. Adapun layarnya menggunakan Liquid Retina HD dan LCD Multi-Touch sepenuhnya 6,1 inchi dengan teknologi IPS.

2 dari 4 halaman

iPhone Xr © Diadona

Kameranya pun terdiri dari kamera 12MP wide dengan bukaan f/1.8 dan zoom digital hingga 5x. Mode potretnya juga bisa bokeh yang disempurnakan dengan Depth Control dengan lensa enam elemen dan panorama hingga 63 MP.

Panggilan videonya bisa menggunakan FaceTime melalui seluler atau Wi-Fi dan pemutaran audio yang mendukung beberapa format audio seperti Dolby Digital, Dolby Digital Plus, dan masih banyak lagi. Pemutaran videonya juga mendukung Dolby Vision dan konten HDR10.

3 dari 4 halaman

Daya baterai yang dimiliki iPhone XR merupakan baterai lithium-ion bawaan yang bisa diisi ulang dengan pengisian daya nirkabel dan mempunyai kemampuan isi daya cepat seperti 50% dalam 30 menit dengan adaptor 20W atau lebih tinggi.

Perekaman video dari smartphone ini mampu merekam mulai dari HD 720p dengan 30 fps, HD 1080p dengan 30/60 fps, dan 4K dengan 24/30/60 fps. Adapun iPhone XR dilengkapi dengan Face ID dan fitur-fitur lainnya yang cukup lengkap.

Beri Komentar