Cara Cek Nama Kontak Lewat Aplikasi Getcontact, Sudah Pernah Coba?

Reporter : Arifina
Selasa, 9 Januari 2024 21:07
Cara Cek Nama Kontak Lewat Aplikasi Getcontact, Sudah Pernah Coba?
Kalian sudah coba belum? Ternyata memudahkan banget dan bisa menghindari penipuan lho!

Aplikasi Getcontact.com kian hari semakin populer. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini guna mengetahui nama kontak yang disimpan di handpone orang lain.

Fitur-fitur beragam yang disediakan Getcontact.com banyak diminati oleh pengguna sosial media. Bahkan, Getcontact sempat masuk dalam daftar aplikasi teratas Google Play.

Salah satu fitur yang banyak diminati oleh pengguna adalah kemampuan Getcontact.com untuk memberikan informasi tentang nama pemilik nomor telepon.

1 dari 9 halaman

Cek Nama Kontak di Getcontact © Diadona

Aplikasi Getcontact ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui nama dan informasi lain dari orang yang menghubungi mereka. Selain itu, aplikasi Getcontact.com juga menyediakan fitur TrueCaller.

Fitur ini dihadirkan untuk mengetahui pemilik nomor telpon tanpa nama. Melalui aplikasi tersebut, pengguna sangat memungkinkan untuk mencari tahu nomor tidak dikenal hingga memblokir panggilan yang tidak diinginkan, lho!

2 dari 9 halaman

Fitur-Fitur di Aplikasi Getcontact

Dilansir dari laman getcontact.com, aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik, di antaranya:

  • Fitur keamanan, notifikasi, dan memungkinkan pengguna mendapat perlindungan panggilan spam yang terindikasi sebagai nomor penipuan.
  • Identitas penelpon. Fitur yang satu ini dapat mengetahui identitas dan nomor telepon yang tidak dikenal.
  • Privasi dan Keamanan data pengguna melalui Getcontact yang dapat disesuaikan oleh pengguna.
  • Verifikasi nomor telepon dengan menggunakan fitur #tag atau tagar untuk daftar kontak.

3 dari 9 halaman

Cara Cek Nama Kontak Melalui Getcontact

Jika kamu begitu penasaran nama apa yang tersimpan di kontak ponsel teman, saudara, ataupun rekan kerja, maka kamu bisa memeriksanya melalui Getcontact. Caranya pun mudah, kamu cukup memasukkan nomor kontak diri sendiri dan pemilik ponsel yang ingin kamu ketahui.

Kemudian, Getcontact akan mengidentifikasi nomor kontak dengan memunculkan berbagai tag atau nama kontak dari nomor yang kamu masukkan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui nama kontak yang digunakan pacar di ponselnya, lho!

4 dari 9 halaman

Cara melihat nama kontak kita di Getcontact sebagai berikut:

Cek Nama Kontak di Getcontact © Diadona

1. Buka aplikasi Getcontact di hp.
2. Kemudian, masukkan nomor pengguna di kolom 'Search by Number'.
3. Klik simbol cari.
4. Getcontact akan memunculkan berbagai tags atau nama kontak kamu sesuai yang diberikan oleh orang lain yang menyimpan nomormu.
5. Kalau ingin mencari nama kontak orang lain, masukkan saja nomor yang ingin dicari di kolom 'Search by Number'.
6. Klik simbol cari, lalu Getcontact akan memunculkan nama kontak dari nomor yang kamu ingin lihat.

5 dari 9 halaman

Apa Saja Informasi yang Bisa Didapatkan dari Getcontact?

Dilansir dari Getcontact.com, banyak informasi yang bisa didapatkan dari platform aplikasi ini. Getcontact menawarkan metode percakapan nyata, baik itu berupa pengiriman pesan teks dan media, panggilan VoIP, forum komunitas, dan layanan ID pemanggil terintegrasi untuk memblokir panggilan spam.

Melalui Gentcontac, kalian juga bisa mengelola panggilan yang tidak diinginkan secara aktif. Sebab aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan profil media sosial kamu dan mencari kontak dalam direktori.

Termasuk, hadirnya layanan saluran yang memungkinkan pengguna Getcontact untuk berbagi pesan ataupun informasi, rekaman audio, foto, video, dan lokasi kepada sesama pengguna Getcontact yang bergabung dalam saluran tersebut.

6 dari 9 halaman

Tak hanya itu, dari penggunaan Getcontat, kalian juga akan mudah untuj mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal. Sehingga, jika kamu menerima panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal, kamu dapat menggunakan GetContact untuk mengetahui nama dan informasi lain dari orang yang menghubungi.

GetContact juga dapat membantu kamu untuk menghindari penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang menggunakan nomor telepon palsu. Kemudian, kamu juga lebih mudah dalam menjaga privasi saat menggunakan aplikasi ini.

Saat kamu tidak ingin informasimu dibagikan ke aplikasi, maka kamu juga dapat memilih untuk tidak membagikan nomor telepon yang kamu miliki.

7 dari 9 halaman

Cara Nomor Tidak Bisa Dilacak di Getcontact

Cara Cek Nama Kontak Lewat Aplikasi Getcontact © Diadona

Selain mempermudah penggunanya dalam memantau kontak-kontak palsu, Getcontact juga memberikan pengamanan untuk digunakan. Salah satunya, membuat nomor tidak bisa dilacak.

Dalam artian, kamu bisa menyembunyikan nomor di Getcontact lho! Caranya pun cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan fitur bawaan dari Getcontact, yakni Visibility. Fitur ini memiliki fungsi untuk nomor penggunanya tidak dikenali. Berikut tahapannya:

8 dari 9 halaman

  • Masuk ke laman https://www.getcontact.com/en/manage
  • Kemudian, login dengan WhatsApp atau SMS. Kalau menggunakan WhatsApp, lakukan scan QR Code yang ditampilkan dan kirimkan teks pada akun WhatsApp Get Contact
  • Selanjutnya, pengguna akan diarahkan masuk ke laman Home
  • Pilih menu Visibility Settings
  • Lalu, geser toggle untuk mematikan Search Visibility
  • Selanjutnya, akan muncul notifikasi dan pilih tombol Yes
  • Proses selesai dan nomor yang kamu gunakan akan disembunyikan oleh Getcontact

Nah, dengan fitur Visibility ini, pengguna lain yang mencari nomor ponsel kamu di Get Contact dijamin tidak akan menemukannya.

9 dari 9 halaman

Itulah cara mengecek nama kontak lewat aplikasi Getcontact. Walaupun demikian, kita juga bisa menyembunyikan nomor kita di aplikasi tersebut. Ini kadang dilakukan untuk melindungi keamanan data kita.

Itulah cara cek nama kontak lewat aplikasi Getcontact. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dengan mudah mengetahui nama apa yang disematkan oleh teman, saudara, kolega, rekan kerja, hingga pacar di hp mereka lho! Selamat mencoba.

Beri Komentar