Biar Nggak Bikin Gerah, Sony Luncurkan AC Portabel yang Menyatu dengan Baju

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 25 April 2020 11:20
Biar Nggak Bikin Gerah, Sony Luncurkan AC Portabel yang Menyatu dengan Baju
Dijamin nggak bakal keringetan deh.

Udara panas memang membuat badan terasa nggak nyaman. Untuk itu, Air Conditioner (AC) menjadi alat yang paling efektif untuk mengatasi gerah. Namun, bentuk AC yang sangat besar membuatanya hanya bisa dipasang di dalam ruangan saja.

Namun, produsen alat elektronik asal Jepang, Sony telah membuat sebuah alat yang cukup unik. Ya, mereka membuat AC Portabel yang didesain agar menyatu dengan baju. Sehingga kamu bisa merasakan sejuk di mana saja tanpa ketika cuaca lagi panas-panasnya.

1 dari 1 halaman

Reon Pocket © Diadona

Nama alat ini adalah, Reon Pocket. Gadget ini merupakan pendingin suhu tubuh yang bentuknya sangat kecil, ringan, dan bisa dimasukkan ke kantong khusus pada kaos yang sudah didesain khusus.

Untuk menggunakannya, alat ini juga dikendalikan lewat aplikasi dari ponsel. AC Portabel ini bahkan bisa diatur untuk menghangatkan maupun mendinginkan baju pemakainya melalui efek peltier prinsip thermodynamic yang biasa diterapkan dalam kulkas.

Alatnya pun didesain berukuran kecil agar tidak terlihat saat diselipkan di pakaian. AC Portabel ini menggunakan baterai yang bisa tahan hingga 90 menit. Baterainya pun juga harus diisi ulang selama 2 jam.

Memang AC Portabel ini tidak didesain untuk dipakai sepanjang hari. AC Portabel ini hanya dipakai ketika berada di luar ruangan ber-AC.

Reon Pocket ini merupakaide dari program startup di bawah naungan Sony. Saat ini, masih menunggu crowdfunding untuk bisa diproduksi secara masal.

Untuk bisa memiliki satu paket AC Portabel dengan satu buah Kaos, kamu perlu merogoh kocek sebesar 130 USD atau sekitar Rp 2 juta. Bagaimana? Berminat untuk membelinya?

Beri Komentar