Banyak yang Gak Sadar, Ternyata Google Chrome Baru Ganti Logo

Reporter : Yoyok
Senin, 7 Februari 2022 14:38
Banyak yang Gak Sadar, Ternyata Google Chrome Baru Ganti Logo
Ada yang bisa tahu perbedaannya gak nih?

Google merupakan salah satau perusahaan terkenologi terbesar di dunia. Bermula sebagai search engine, kini Google telah memiliki banyak "cabang" di segala bidang aplikasi internet.

Mulai dari email, cloud, hingga browser. bahkan, mungkin kini sebagian besar dari Diazens menggunakan browser milik Google, Chrome, untuk beraktivitas.

Google Chrome pun telah hadir di sekitar kita sejak beberapa tahun terakhir.

1 dari 5 halaman

Google Chrome pertama kali hadir dan diluncurkan pada tahun 2008. Walaupun di tahun-tahun tersebut persaingan browser sangat ketat, namun sampai kini Chrome masih berjaya.

Bahkan, kepopuleran Chrome mengalahkan para pesaingnya lho. Mozilla, Opera, hingga Intertent Explorer sudah kalah pamor saat ini.

Chrome yang sering kita gunakan ternyata baru-baru ini mengganti logonya lho. Diazens ada yang sadar gak nih?

2 dari 5 halaman

Dikutip dari The Verge, Elvin Hu, desainer untuk Google Chrome, menjabarkan first impression akan logo terbaru tersebut. Ia menjabarkannya di media sosial Twitter.

Jika dilihat sekilas, memang tampak sama saja. Namun, kenyataannya, logo Chrome telah berganti.

Warna-warna pada logo Chrome kini terlihat lebih menyala dari sebelumnya. Lingkaran biru di tengah pun juga terlihat lebih lebar dan tegas warnanya.

Logo Chrome © Diadona

3 dari 5 halaman

Menurut Hu, logo Chrome yang lawas terlihat sedikit tidak " menyenangkan" . Maka dri itu, tim desain Google pun menggunakan gradien yang sangat halus di bagian warna logo Chrome terbaru.

Logo Chrome utama tidak akan terlihat sama di semua sistem. Pada ChromeOS, logo akan terlihat lebih berwarna untuk melengkapi ikon sistem lainnya. Sedangkan di MacOS akan terlihat lebih kecil. pada versi Windows 10 dam 11 gradien logo yang dimiliki akan terlihat lebih dramatis sehingga sangat cocok dengan platform tersebut.

Ho juga mengatakan bahwa para pengguna akan mulai melihat ikon terbaru jika menggunakan Chrome Canary (versi pengembang Chrome). Namun, Chrome Canary akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Logo Chrome © Diadona

4 dari 5 halaman

Terdapat beberapa ikon baru untuk logo Chrome di versi beta maupun pengembang. Perubahan paling mencolok bisa kamu lihat pada ikon gaya cetak biru untuk aplikasi beta di iOS.

Hu juga menambahkan bahwa tim desain Google bereksperimen pada garis putih sebagai pembatas tiap warna pada logo Chrome. Namun, hal ini juga membuat keseluruhan ikon terlihat lebih kecil dan berpotensi membuat Chrome lebih sulit dikenali dari aplikasi Google lainnya.

5 dari 5 halaman

Jadi, udah ada yang sadar belum kalau logo Chrome kini baru?

Beri Komentar