Apple Watch Series 6 Telah Diluncurkan, Gini lho Kemampuannya

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 September 2020 15:50
Apple Watch Series 6 Telah Diluncurkan, Gini lho Kemampuannya
Gadget jam satu ini dapat mengukur kadar oksigen dalam darah lho

Salah satu perusahaan teknologi terkemuka dunia, Apple, baru saja menyelenggarakan event eksklusif mereka. Apple Event diselenggarakan pada bulan September 2020.

Dalam acara tersebut, Apple memperkenalkan salah satu gadget terbaru mereka. Digunakan di tangan, Apple Watch Series 6 telah diperkenalkan secara virtual.

"Apple Watch selalu membantu orang hidup tetap sehat dan aktif, dan tahun ini kami meningkatan kemampuannya ke tahap selanjutnya," ucap CEO Apple, Tim Cook.

1 dari 4 halaman

Kadar Oksigen Darah

Jeff William, COO Apple, mengatakan kalau Apple Watch Series 6 ini merupakan varian gadget jam mereka yang p[aling canggih. Gadget satu ini dilengkapi dengan fitur mengukur saturasi oksiden dalam darah.

" Dengan kemampuan ini, pengguna dapat mengukur kadar oksigen dalam darahnya langsung dari pergelangan tangan. Prosesnya pun terbilang singkat, hanya 15 detik," ucap Jeff William.

Fitur ini membuat Apple Watch Series 6 dapat menggambarkan fungsi sistem kardiovaskular para penggunanya.

Apple Watch Series 6 © Diadona

2 dari 4 halaman

Desain

Selain fitur canggih tersebut, Apple Watch Sereis 6 memiliki desain strap berbeda pada seri terbaru ini. Dinamai Solo Loop, strap Apple Watch Series 6 memiliki desain yang tersambung secara keseluruhan, dari bagian atas sampai bawah.

Performa gadget satu ini juga didukung oleh prosesor S6. Prosesor ini diadaptasi dari chip A13 Bionic, namun telah disesuaikandengan kebutuhan Apple Watch. Gadget satu ini memiliki fitur Always On Display dan Always On Altimeter.

3 dari 4 halaman

Apple Watch SE

Selain Apple Watch Series 6, Ada pula varian smartwatch lain dengan harga lebih terjangkau. Smartwatch tersebut yaitu Apple Watch SE.

Apple Watch SE dikatakan hadir dengan desain Series 6 yang dipadukan fungsi esensial Apple Watch. Hanya saja, smartwatch satu ini menggunakan prosesor yang dipakai pada Series 5.

Apple Watch Series 6 hadir dengan pilihan warna lebih beragam, yakni biru, space gray, gold aluminium dan edisi red.

4 dari 4 halaman

Harga

Apple Watch Series 6 akan dijual dengan harga mulai dari 399 Dollar (Rp 5,9 juta). Sedangkan untuk Apple Watch SE dibanderol dengan harga mulai dari 279 Dollar (Rp 4,1 juta).

Apple Watch Series 6 © Diadona

Wah jadi tergiur nih buat beli Apple Watch Series 6.

Beri Komentar