Apple Diisukan Bakal Turunkan Harga iPhone SE Untuk Goda Para Pengguna Android

Reporter : Yoyok
Rabu, 20 Mei 2020 11:50
Apple Diisukan Bakal Turunkan Harga iPhone SE Untuk Goda Para Pengguna Android
Niat borong gak nih?

Perang dagang smartphone antara Apple dan dan Android masih saja berlanjut. Diisukan bahwa Apple akan menurunkan harga iPhone SE untuk mendongkrak penjualan.

Harga iPhone SE yang kini berada di kisaran 399 Dollar, akan lebih dimurahkan lagi sebagai taktik Apple untuk menggaet para pengguna Android berpindah ke Apple.

1 dari 3 halaman

Antisipasi Google 4a

Harsh Kumar, analis dari Piper Sandler, mengatakan bahwa Apple saat ini memiliki margin keuntungan 54 persen untuk penjualan iPhone SE dengan harga normal. Isunya, perusahaan dengan logo apel itu hanya mengambil 30,4 persen keuntungan saja untuk bisa mendongkrak penjualan.

Apple juga dikabarkan menurunkan harga untuk mengantisipasi keluaran smatrphone Android murah, Google Pixel 4a. Google Pixel 4a sendiri diisukan bakal dipaotk dengan harga 349 Dollar, lebih murah dari harga normal iPhone SE.

2 dari 3 halaman

Pemindahan Lini Produksi ke India

4 Ciri Pengguna yang Cocok Pakai iPhone SE 2020, Adakah Kamu di Dalamnya? © Diadona

Kabarnya, Apple juga akan memindahkan lini produksi dari Tiongkok. Bahkan, kabarnya Appletelah mencapai keputusan final, di mana sebagian produksi akan difokuskan ke India.

Kabar ini datang dari The Indian Economic Times, di mana Apple kini sedang bekerjasama dengan Pemerintah India untuk merelokasi setidaknya seperlima dari keseluruhan lini produksi Apple ke negera Shah Rukh Khan tersebut.

Dilaporkan juga Apple akan memproduksi iPhone dengan nilai mencapai 40 Miliar Dollar di India. Apple sendiri bakal memproduksi iPhone lewat mitra produksinya yang sudah ada di India yakni Wistron dan juga Foxconn.

3 dari 3 halaman

Kerjasama dengan Pemerintah India

Kerja sama dengan Pemerintah India pun dibutuhkan mengingat adanya kebijakan skema insentif untuk memanfaatkan komponen produksi lokal untuk produksi teknologi di tanah India, khususnya smartphone. Hal ini setara dengan kebijakan TKDN di Indonesia.

Pemerintah India dikabarkan juga memberi target berupa produksi smartphone senilai 10 miliar Dollar per tahun sampai tahun 2025. Hal ini dilakukan agar semua lini yang terlibat, termasuk karyawan, mendapatkan untuk yang layak.

Hayoo siapa nih yang mau niat kulakan iPhone SE?

Beri Komentar