6 Ciri Instagram Diblokir, Gini lho Cara Kepoinnya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 22 Juni 2020 13:48
6 Ciri Instagram Diblokir, Gini lho Cara Kepoinnya
Akun seseorang tiba-tiba menghilang.. Wait, ini ciri instagram diblokir, atau memang dia yang menonaktifkan akunnya?

Pernah nggak sih kamu cari ciri-ciri instagram diblokir karena khawatir tentang sesuatu hal?

Misalnya nih, tiba-tiba kamu kepikiran kok postingan seseorang nggak pernah nongol lagi ya. Trus kamu searching akun instagramnya dan nggak menemukannya.

Wait, instagramnya yang hilang, atau akunnya yang dihilangkan dari jangkauan akunmu?

Banyak orang yang memblokir akun isntagram orang lain karena berbagai alasan. Sesederhana nggak pengen diketahui orang tersebut, atau hal lain yang lebih penting.

Saya pernah blokir akun instagram pacarnya mantan saya karena aduh ya ampun annoying banget. Eh lho kok jadi curhat?

1 dari 3 halaman

Ciri-Ciri instagram Diblockir Orang

Ciri Instagram Diblokir © Diadona

Kita punya alasan tersendiri untuk blokir orang, tapi gimana kalau orang yang memblokir kita? Ya nggak apa-apa, mungkin mereka juga punya alasan nya sendiri yekan?

Sebenernya ciri-ciri instagram diblokir yang paling utama bisa diliat adalah kamu nggak bisa melihat profil dari seseorang yang memblokir kamu. Tapi kadang kita bingung kan gimana bisa menemukannya?

Nah biar kamu nggak penasaran nih, berikut Diadona kasih tau gimana liat ciri-ciri instagram diblokir, mengutip Liputan 6.

Tidak Terlihat dalam Pencarian Username

Untuk tahu apakah seseorang memblokir kamu, maka cara yang termudah adalah mencarinya di kolom pencarian. Ketik namanya, kalau kamu masih melihat foto yang diposting, maka kamu nggak diblokir.

Kalau yang terlihat adalah profil dia, tapi kamu nggak bsia melihat postinganya serta tertera tulisan " Akun ini pribadi," , maka berarti akunnya terkunci hanya untuk pengikutnya aja. Tenang, ini bukan ciri-ciri instagram diblokir kok.

Nah, kalau misalnya kamu nggak menemukan namanya di kolom pencarian, bisa saja itu merupakan ciri instagram diblokir.

Tapi eits jangan berprasangka dulu. Coba periksa dengan cara lain lagi.

Cari Lewat Akun Lain

Ini merupakan cara yang paling gampang untuk tahu ciri instagram diblokir atau enggak. Jadi kamu bisa menggunakan akun orang lain untuk melihat akun dari orang yang kamu tuju. Kalau kamu bisa melihat postingan milikkny dan akunnya terbuka secara normal, maka itu udah pasti banget ciri isntagram diblokir.

Temukan Profilnya

Kamu mungkin nggak bisa menemukan profilnya karena dua hal, pertama karena akunnya hilang atau kedua karena ciri instagram diblokir. Trus gimana untuk memastikannya?

Gini, saat seseorang memblkirmu, instagram nggak menghapus komentar atau tag lama mereka dari profilnya. Nah, ini bisa dimanfaatkan nih.

Coba deh inget-inget apakah dia pernah meninggalkan komentar di akun kamu atau akun orang yang kamu kenal. Kalau akhirnya akunnya ketemu dan area yang seharusnya menujukkan poto miliknya malah tertulis " Tidak ada postingan," wah, itu sih ciri instagram diblokir nih.

2 dari 3 halaman

Periksa Lewat PC atau Browser

Sebenarnya tanpa harus menggunakan atau masuk dalam aplikasi instagram, kamu bisa tetap melihat akun seseorang dan mencari tahu ciri instagram diblokir.

Caranya, login dengan akunmu menggunakan tautan instagram di website, lalu masukkan tautan instagram.com/username di browsermu. Kalau akunnya ngak ketemu, wah, bisa jadi ciri instagram kamu diblokir,

Tapi untuk ngecek apakah kemungkinan akunnya nonaktif, coba deh kamu log out akunmu sebentar, lalu ulangi lagi pencarian lewat tautan. Ini merupkana cara mengecek instagram dengan melakukan penyemaran, hihihi. Trus, apakah terlihat akunnya?

Kalau akunnya terlihat baik-baik aja, sudah pasti banget nih ini tabda atau ciri instagram diblokir. Tapi kalau kamu tak jua menemukan akunnya, berarti akun miliknya memang sedang nonaktif.

Lakukan Permintaan Follow

Kalau ternyata kamu melihat profilnya, coba deh follow mereka. Bisa nggak? Ciri instagram diblokir adalah kamu nggak bisa 'follow'. Walaupun kamu klik tombol tersebut berulangkali, tetap nggak ada perubahan yang terjadi.

Tapi kalau kamu masih bisa melakukan permintaan follow, maka tenang aja, semuanya baik-baik aja kok.

3 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Instagram Diblokir Sementara

Ciri Instagram Diblokir © Diadona

Untuk mengamankan akun atau indikasi pelanggaran kebijakan, kadang instagram melakukan blokir sementara akun penggunanya. Blokirnya bisa bermacam-macam, misalnya diblokir untuk ngelike postingan, nggak bisa kasih komentar ke instagram orang atau nggak bisa follow orang lain.

Ada beragam penyebabnya.

Gini, instagram melakukan pembatasan bagi suatu aksi. Misalnya, pembatasan ngelikes, posting, atau follow oang. Ini untuk menghindari adanya spamming.

Jumlas suka maksimum per jam : 6
Jumlah komentar maksimum per jam : 60
Jumlah maksimum follow per jam : 60
Jumlah pesan maksimam per jam : 60

Tapi, ketentuan ini berbeda untuk akun baru di mana batas maksimumnya hanyalah setengah saja.

Ini ciri instagram diblokir untuk melakukan suatu tindakan.

Ciri Instagram Diblokir © Diadona

Trus apa yang harus dilakukan kalau ini sudah terjadi? Nggak ada. Kamu cuman tunggu waktu selesai 'hukuman' ini aja, sampai akhirnya instagram bakalan mengembalikan hak kamu untuk mengelola akun kayak biasanya. Dikutip dari Template Monster, biasanya pembatasan ini berlangsung antara 2 jam sampai 2 minggu.

Kalau udah tahu gimana ciri instagram diblokir oleh pihak instagram sendiri, yuk hindari kegiatan yang melanggar.

Beri Komentar