Unik, Restoran Ini Menyajikan Sushi dari Daging Kuda!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 19 Agustus 2020 17:20
Unik, Restoran Ini Menyajikan Sushi dari Daging Kuda!
Sushi dengan daging ikan udah biasa. Kalau disajikan dengan daging kuda?

Sushi memang identik dengan olahan nasi yang dikepal dan dibalut dengan ikan segar mentah. Meskipun terdengar aneh, namun sushi tetap memiliki penggemarnya di Indonesia.

Bahkan Sushi tetap menjadi makanan favorit karena dianggap sehat. Daging ikan segar yang masih mentah dianggap mempunyai nutrisi yang masih komplit. Selain itu, daging ikan segar juga dianggap bebas dari bakteri salmonela sehingga aman dikonsumsi secara mentah. Olahan sushi pun juga mulai banyak variasinya.

Nah, bagaimana jika ada olahan sushi yang dipadukan dengan daging kuda? Terdengar sangat aneh, ya. Namun, sebuah restoran di Jepang ini benar-benar membuat sushi dari daging kuda. Seperti apa rasanya? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Sushi Daging Kuda © Diadona

Melansir dari Sora News 24, sebuah restoran sushi di antara Shibuya dan Ebisu di Tokyo bernama Kagurazaka Nikusushi, menawarkan sensasi makan sushi yang unik.

Ya, mereka menggunakan daging kuda untuk dijadikan bahan utama dalam membuat sushi. Daging kuda memang terlihat merah dan indah saat disajikan. Mereka juga menyajikannya dengan daging merah, daging punggung, lidah kuda, dan daging iga kuda.

Sushi Daging Kuda © Diadona

Harganya juga sangat beragam mulai dari 180 hingga 290 yen (sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu). Yang paling rekomendasi adalah Sashitoro, di mana sushi dan daging kuda dibakar tepat di depanmu. Harga satu porsinya mencapai 680 yen atau sekitar Rp 95 ribu.

Sushi Daging Kuda © Diadona

Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 5 sore hingga 5 pagi. Khusus hari minggu hanya buka pukul 5 sore hingga 12 tengah malam saja. Tertarik untuk mencoba sensasi makan sushi dengan daging kuda?

Sushi Daging Kuda © Diadona

Beri Komentar