Unik, Ada Es Krim yang Disajikan dengan Tiram Goreng! Gimana Rasanya ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 18 Agustus 2020 18:20
Unik, Ada Es Krim yang Disajikan dengan Tiram Goreng! Gimana Rasanya ya?
Perpaduan rasa manis dari es krim dan asin dari tiram goreng membuatnya jadi kuliner unik yang ada di Jepang.

Sama halnya di Indonesia, Jepang juga punya hidangan berbeda di setiap daerah. Meskipun Jepang identik dengan olahan laut, namun mereka punya sajian yang berbeda di setiap daerah.

Seperti di Prefektur Okayama, salah satu makanan khas mereka yang paling terkenal adalah 'kaki' atau tiram. Terutama di daerah pesisir Hinase dan Yorishima. Yang paling terkenal adalah Oyster Okonomiyaki atau Okonomiyaki Tiram.

Nah, ternyata mereka juga punya cara lain untuk mengenalkan makanan khas mereka kepada masyarakat. Bahkan, makanan ini bisa dibilang unik dan menjadi suguhan lokal baru yang bisa bersaing untuk mendapatkan perhatian masyarakat.

Ya, mereka membuat sebuah sajian es krim bercampur tiram goreng. Seperti apa ya rasanya?

1 dari 2 halaman

Es Krim Tiram Goreng © Diadona

Melansir dari Sora News 24, sebuah tempat makan unik di pasar bernama Gomi no Ichi menyajika sebuah makanan yang unik. Tempat ini berjarak 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Hinase.

Memasukinya saja sudah disuguhkan dengan sebuah replika plastik besar berbentuk es krim dengan gorengan yang menancap di atasnya. Ya, ini adalah Es Krim Goreng. Perpaduan manis dan gurih menjadikan makanan ini sangat unik dan mengundang rasas penasaran para pengunjung.

Es Krim Tiram Goreng © Diadona

Sebuah tiram goreng yang digoreng bersama tepung roti dan punya rasa gurih, dipadukan dengan es krim manis menjadikan makanan ini bikin penasaran siapa saja yang melihatnya.

Untuk bisa menikmati kuliner unik satu ini, kamu hanya perlu membayar 300 yen atau sekitar Rp 41 ribu untuk setiap porsinya.

Es Krim Tiram Goreng © Diadona

Tekstur lembut tiram yang dibalut dengan tepung roti renyah sangat cocok dengan kelembutan es krim yang manis. Rasa manis dari es krim dan asin khas tiram membuatnya menjadi perpaduan yang unik namun sempurna.

2 dari 2 halaman

Es Krim Tiram Goreng © Diadona

Tempat ini berada di Okayama-ken, Bizen-shi, Nissei-cho, Nissei 801-4. Buka dari pukul 09.00 hingga 16.00 namun, bisa tutup lebih cepat jika sold out. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari selasa atau libur besar.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi kuliner unik satu ini?

Beri Komentar