Ini dia Kaviar Putih yang Harganya Capai Miliaran Rupiah per kaleng, Serasa Makan Berlian?

Reporter : Nasa
Minggu, 1 November 2020 09:51
Ini dia Kaviar Putih yang Harganya Capai Miliaran Rupiah per kaleng, Serasa Makan Berlian?
Harganya setara mobil mewah Eropa!

Salah satu makanan termahal di dunia adalah kaviar atau telur ikan yang biasanya jadi kuliner kegemaran kaum genset. Nah, ada sejumlah jenis kaviar yang harganya mencapai ratusan juta. Tapi harga segitu tentu tidak ada apa-apanya.

Apalagi kalau dibandingan dengan kaviar putih atau kaviar Sturgeon Siberia albino yang konon katanya sangat langka. Untuk bisa nikmati sekaleng kecil kaviar putih ini kamu perlu merogoh kocek setidaknya Rp 1,6 miliar!

Fantastis banget kan. Kaviar seharga mobil mewah Eropa ini sampai dijuluki sebagai 'White Gold Caviar'. Menurut info yang dihimpun dari video kanal YouTube Great Big Story, kaviar dengan harga fantastis ini dibudidayakan di Austria.

1 dari 3 halaman

Peternakan dengan Proses Lama

Kaviar Putih Seharga Miliaran © Diadona

Kaviar putih seharga miliaran ini diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Austria dengan nama Grull Caviar. Spesies ikan yang memproduksi kaviar putih ini mereka kembangkan sendiri, tak heran jika keberadaannya sangat langka.

" Kaviar Sturgeon albino putih adalah salah satu makanan paling mahal dan eksklusif di seluruh dunia. Kami berhasil mengembangkan spesies ikan Sturgeon yang sangat langka ini. Kaviar ini hanya tersedia pada pesanan pelanggan tertentu," kata pendiri Grull Caviar, Walter Grull.

2 dari 3 halaman

Dilapisi Daun Emas

Kaviar Putih Seharga Miliaran © Diadona

Tak hanya prosesnya yang membutuhkan waktu panjang, setelah dipanen, kaviar putih ini akan dilapisi dengan serbuk haus dari daun emas 22 karat yang kemudian menjadikan kaviar putih ini jadi yang termahal di dunia.

Tak heran jika kaleng-kaleng Grull Caviar ini bertengger di dapur-dapur eksklusif hotel bintang lima dan rumah-rumah eksklusif di seluruh dunia. Selain menjual Cavira termahal di dunia, Grull juga menjual kaviar Trou hingga Kaviar Charcier.

Kalau admin sih ngebayanginnya kayak makan berlian. Apa gak mending dibeliin rumah aja ya duitnya, dibanding cuma buat bela-belain makan kaviar sekaleng kecil gitu.

Beri Komentar