Ssst McDonald's Bocorkan Resep Kentang Gorengnya! Yuk Coba Bikin di Rumah

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 9 Mei 2020 14:54
Ssst McDonald's Bocorkan Resep Kentang Gorengnya! Yuk Coba Bikin di Rumah
Penasaran apa saja yang sudah dibocorkan oleh McDonald's?

McDonald's adalah salah satu restoran cepat saji yang ada di Indonesia. McDonald's ini juga menjadi favorit beberapa pecinta kuliner fast food loh. Menu andalan seperti burger, Fried Chicken dan juga French Fries (kentang goreng) sudah sangat akrab di lidah kita.

Nah akhir-akhir ini restoran cepar saji tersebut membocorkan resep atau cara membuat kentang goreng yang sudah melegenda tersebut. Resep tersebut dibocorkan melalui Instagram story @mcdonaldsid.

1 dari 3 halaman

Penasaran apa saja yang sudah dibocorkan oleh McDonald's tentang kentang gorengnya, berikut ulasannya.

Mereka memulai dengan bahan-bahan yang harus disiapkan ketika hendak membuat kentang goreng ala McDonald's, yaitu:

1. Kentang berukuran besar
2. Es batu
3. Kaldu sapi
4. Susu kedelai
5. Corn Syrup
6. Soda kue
7. Minyak goreng

2 dari 3 halaman

Setelah semua bahan sudah tersedia, kalian bisa mengikuti langkah berikut untuk membuat kentang goreng ala McDonald's.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan es batu, kaldu sapi, corn syrup dan soda kue, lalu aduk semua bahan tersebut di dalam sebuah mangkuk.

Jika sudah, sisihkan sebentar, kita bisa mulai menyiapkan kentangnya. Jangan lupa pilih kentang yang berukutan besar kemudian kupas, cuci hingga bersih dan potong dalam bentuk panjang.

Masukkan yang sudah bersih dan dipotong panjang dalam adonan kaldu yang sudah disiapkan sebelumnya. Lalu, masukkan kulkas dan diamkan kurang lebih selama 5-10 menit.

3 dari 3 halaman

Terakhir, lakukan penggorengan kentang. Tahap ini cukup siapkan minyak goreng secukupnya diatas penggorengan lalu panaskan. Jika sudah, goreng kentang tersebut selama 3 menit di dalam minyak panas.

Kemudian, tiriskan dan tabur sedikit garam agar lebih gurih. Taraaaa, kentang goreng ala McDonald's siap untuk dihidangkan.

Jika kamu ingin melihat tata cara pembuatan secara visual, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @mcdonaldsid di bagian highlight Instastroty yang berjudul " Home Menu McD" .

Selamat Mencoba, ya!

Beri Komentar