Ramen Campur Es Krim! Kreasi Unik Menu di Restoran Negeri Sakura

Reporter : Galang
Minggu, 30 Januari 2022 12:42
Ramen Campur Es Krim! Kreasi Unik Menu di Restoran Negeri Sakura
Makanan unik nih, dari negeri 4 musim

Belakangan netizen Indonesia dibikin heboh karena olahan mie instan dengan tambahan es krim. Hal serupa ternyata juga ada di negeri Sakura Jepang.

Kalau di Indonesia pakai mie instan dengan es krim. Kuliner di Jepang nampak ramen ditambah topping es krim.

Umumnya ramen disajikan dengan rasa gurih dan asin. Untuk toppingnya menyusul dengan rasa yang serupa. Tapi untuk ramen yang satu ini justru disajikan dengan topping es krim yang masih lengkap dengan wafer conenya.

1 dari 3 halaman

ramen es krim © Diadona

Restoran Jepang memang dikenal dengan persaingan kreasi menu yang antimainstream. Salah satunya ialah Restoran Franken yang berlokasi di Osaka, Jepang.

Menilik dari instagram Restoran Franken @franken0705, Ramen kuah bisa yang disajikan dengan es krim mulai ditawarkan sejak 04 Januari 2022.

Mie Ramen yang masih hangat diberikan topping es krim beserta wafer cone. Es krim yang melelehi kuah ramen dianggap berhasil menghadirkan rasa unik dan lezat.

2 dari 3 halaman

Disebutkan bahwa kuah terbuat dari kaldu miso dicampur pasta cabai gochujang. Selain itu, kuah masih ditambah dengan rebusan daging babi, sapi, dan ayam.

Pihak Restoran Franken merasa sangat percaya diri bahwa dengan kreasi ramen es krim ini akan disukai banyak orang, meskipun banyak orang yang meragukan rasanya.

Menu ini diumumkan hanya tersedia dalam waktu terbatas sebagai menu spesial. Ramen es krim dijadwalkan tersedia hingga akhir Maret 2022.

3 dari 3 halaman

ramen es krim © Diadona

Untuk Diazens yang ingin menikmati sajian ini, satu mangkuk ramen dibanderol harga 850 yen atau setara Rp105.000.

Kalau Restoran Franken sendiri memang terkenal dengan menu makanannya yang unik. Sebelumnya, tahun lalu mereka pun menawarkan ramen dengan permen kapas.

Beri Komentar