Pisang Warna Biru Viral di Internet, Gimana ya Rasanya?

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 12 April 2021 12:37
Pisang Warna Biru Viral di Internet, Gimana ya Rasanya?
Ada pisang biru bernama Blue Java Banana yang ramai dibicarakan.

Pisang menjadi salah satu buah yang digemari oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan bergizi membuat banyak orang jatuh hati dan menjadikannya makanan yang bisa dikonsumsi sehari-hari.

Pisang bahkan menjadi salah satu buah yang bisa diolah menjadi banyak makanan. Diolah sebagai menu utama hingga dessert, kenikmatan olahan pisang nggak pernah mengecewakan.

Kita mungkin sudah nggak asing lagi melihat pisang berwarna kuning. Tapi ternyata ada pisang berwarna biru yang rasanya nggak kalah nikmat lho!

1 dari 3 halaman

Dilansir dari Times of India, Tham Khai Meng yang dikenal sebagai mantan Global Chief Creative Officer di Ogilvy membagikan tentang pisang biru yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang melalui akun Twitternya. Postingan tersebut mencuri perhatian netizen dan viral di internet.

Tham Khai Meng menyebutkan bahwa pisang biru itu bernama Blue Java Banana. Dia bertanya-tanya mengapa nggak ada yang menyuruhnya untuk menanam buah itu karena rasanya sangat luar biasa dan seperti es krim.

2 dari 3 halaman

Blue Java Banana © Diadona

Menurut para ahli, Blue Java Banana biasanya ditanam di Asia Tenggara. Pisang ini sangat populer di Hawaii dan sering disebut " Pisang Es Krim" .

Menurut Amazopedia, Blue Java Banana merupakan hasil dari persilangan triploid dari pisang Musa Acuminata dan Musa Balbisiana. Pohon pisang ini bisa tumbuh 15 hingga 20 kaki dan daun pohonnya berwarna perak kehijauan.

Pohon Blue Java Banana membutuhkan suhu 40 Fahrenheit untuk tumbuh optimal. Blue Java Banana disebut tahan dingin dan tahan angin karena sistem akar dan pseudostemnya yang kuat.

3 dari 3 halaman

Buah ini cukup populer di banyak negara. Sebutannya pun berbeda-beda yaitu 'Hawaiian Banana' di Fiji, 'Krie' di Filipina, dan 'Cenizo' di Amarika Tengah.

Pisang biru ini disebut punya rasa seperti es krim. Katanya saat memakannya kita bisa mengingat rasa vanila.

Tertarik mencobanya?

Beri Komentar