Pedesnya Mangut Lele di Jogja Ini Disebut Capai Level Mematikan! Cabenya Berapa Banyak sih?

Reporter : Nasa
Senin, 20 April 2020 09:35
Pedesnya Mangut Lele di Jogja Ini Disebut Capai Level Mematikan! Cabenya Berapa Banyak sih?
Mangut lele di Jogja ini dimasak dengan berkilo-kilo cabe!

Kalian pernah nyobain kuliner mangut lele dari Jogja nggak sih? Itu loh, olahan lele santan kuah pedas yang katanya dibuat oleh seorang nenek legend, yakni Mbah Marto. Kabarnya, mbah Marto sudah berjualan lebih dari 40 tahun loh!

Melansir dari laman Tripjogja, mangut lelenya mbah Marto ini tersohor karena kenikmatan dan kepedasannya yang tiada tara. Bahkan ada yang bilang nih, kalau tingkat kepedesan mangut lelenya mbah Marto ini sudah mencapai level mematikan!

Astaga, beneran sampe segitunya? Ya nggak sampe bikin mati juga sih, tapi yang jelas, mangut lelenya mbah Marto ini emang pedes banget! Katanya nih mbah Marto nggak ragu untuk menggunakan berkilo-kilo cabe untuk sekali masak si mangut lele ini.

1 dari 4 halaman

Mangut Lele Mbah Marto © Diadona

2 dari 4 halaman

Biasanya nih, menu makanan yang ada di mbah Marto ini terdiri dari 3 menu lauk spesial nih. Pertama tentu adalah si mangut lele, kemudian ada krecek pedas, dan yang terakhir adalah gudek. Semuanya diolah dengan cara tradisional menggunakan tungku kayu bakar.

Wahh, kebayang kan gimana aroma gurihnya menu-menu makanan yang dimasak sama mbah Marto ini. Nggak heran, mangut lele punya mbah Marto ini jadi primadona dan selalu dikunjungi sama pelanggan dari seluruh Indonesia yang sedang main ke Jogja.

Kalau kamu pengen coba mangut lelenya mbah Marto ini, lebih baik kamu coba pakai Google Maps ya. Soalnya, lokasi warung mbah Marto ini memang sedikit masuk ke dalam perkampungan. Tapi, katanya lokasinya nggak jauh kok dari kampus Institus Seni Indonesia (ISI).

3 dari 4 halaman

Mangut Lele Mbah Marto © Diadona

4 dari 4 halaman

Kalau lokasimu nggak terlalu deket dengan kawasan tersebut, nggak prlu khawatir juga. Soalnya mangut lelenya mbah Marto ini juga sudah bisa kamu pesan melalui layanan antar makanan sejumlah ojek online loh.

Untuk tiap porsinya sendiri dipatok dengan harga cukup terjangkau kok, yakni hanya Rp 2 ribu untuk seporsi mangut lele ini. Sedang untuk paket lengkap mangut lele, sayur, ditambah teh panas, kamu hanya perlu membayar Rp 30 ribu aja.

Nggak mau tau deh, nanti kalau pas ke Jogja harus nyobain di mangut lele ini.

Beri Komentar