Obati Rasa Lapar dengan Jajanan Cipoki, Modifikasi Cilok Kekinian ala Kota Jember

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 17 Desember 2020 11:10
Obati Rasa Lapar dengan Jajanan Cipoki, Modifikasi Cilok Kekinian ala Kota Jember
Kamu udah pernah cobain belum?

Jajanan cilok pastinya sudah tidak asing di telinga kalian. Sebab, makanan yang mirip pentol ini ada di setiap daerah di Indonesia, namun dengan nama yang berbeda. Kata cilok sendiri awalnya berasal dari provinsi Jawa Barat yang di ambil dari kata aci dicolok sehingga disingkat menjadi cilok.

Bicara soal cilok, ternyata di kota Jember terdapat sebuah kedai yang menyediakan berbagai menu makanan yang berbahan cilok, lho. Namanya Cipoki. Konon katanya Cipoki ini merupakan singkatan dari Cilok Punya Orang Kece Indonesia. Wah, penasaran kan jajanan cilok yang dimodifikasi kekinian ala kota Jember? Yuk simak ulasan berikut yang telah dilansir dari beberapa sumber.

1 dari 2 halaman

Cilok Cipoki © Diadona

Meski berbahan utama, namun cilok ini memiliki menu jajanan yang jarang kamu temui di daerah tempat tinggal mu. Pasalnya, Cipoki menyediakan cilok original sampai cilok masa kini dengan sentuhan cita rasa ala Eropa. Misalnya seperti cipoki great (cilok dan siomai goreng), cipoki macs (cilok dan macaroni pasta), cipoki twist (cilok, macaroni pasta dan siomai goreng), cipoki soms (siomai kukus dan macaroni pasta), somiun (siomai kukus) isi 3-5, somreng (siomai goreng) isi 3-5 hingga macapoks (macaroni pasta). Harganya pun cukup terjangkau mulai Rp9.000 - 16.000.

Tak hanya itu saja, Cipoki juga menyediakan menu-menu andalan yang berbahan dasar mie. Misalnya pastamona (spageti) seharga Rp16.000, hingga carborio (carbonara) yang dibanderol dengan kisaran harga Rp18.000. Selain menu-menu di atas, ada menu hits yang berbahan dasar batagor dengan harga Rp16.000 yang perlu kamu coba, yakni cipgore.

2 dari 2 halaman

Cilok Cipoki © Diadona

Menu cipgore atau batagor dengan isian daging ini tidak disiram dengan menggunakan saus kacang seperti batagor umumnya, melainkan menggunakan saus khusus kreasi Cipoki sendiri. Wah, mantap bukan?

Ohiya, selain bisa pesan menu makanan matang siap santap, Cipoki juga menyediakan versi bekunya, lho. Jadi saat kamu datang dari luar kota dan berkesempatan mengunjungi Cipoki, maka kamu cukup membeli frozen foodnya saja dan sampai di rumah kamu tinggal menggoreng serta memanaskan sausnya. Cocok untuk stok bahan makanan di rumah atau kos yang bisa dikonsumsi sewaktu-waktu, deh.

Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Langsung saja datang ke Jalan Kalimantan No. 37. Kedainya berhadapan dengan Senyum Media, juga dekat dengan Universitas Jember. Kedai Cipoki mulai beroperasi pada pukul 08.00 - 23.00, ya.

Beri Komentar