Nikmati Mie Sedap Selection Spicy Laksa, Kuliner Singapura yang Bisa Dibikin Sendiri di Rumah

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 3 September 2021 19:40
Nikmati Mie Sedap Selection Spicy Laksa, Kuliner Singapura yang Bisa Dibikin Sendiri di Rumah
Mie Sedaap mengeluarkan varian baru yang terinspirasi dari Laksa khas Singapura yaitu Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa.

Menjadi destinasi wisata bagi banyak wisatawan mancanegara, Singapura memang memiliki pesona tersendiri di mata para pelancong. Salah satunya adalah khazanah kuliner yang begitu lezat, dan yang sudah menghipnotis lidah para pelancong tersebut adalah Laksa khas Singapura.

Cita rasa Laksa sebagai kuliner Internasional sepertinya sudah tidak usah diragukan lagi. Terdiri dari berbagai komposisi bumbu rempah, khazanah kuliner yang satu ini seperti sudah menjadi ujung tombak dalam dunia kuliner Singapura.

Untuk menggaungkan kepopuleran kuliner tersebut, Mie Sedaap mengeluarkan varian baru yang terinspirasi dari masakan ini yaitu Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa. Tentu saja ini sebuah kabar yang sangat baik, karena walaupun kita belum bisa berkunjung ke Singapura untuk saat ini, kita masih bisa menghadirkan cita rasa masakan Singapura dari rumah.

1 dari 4 halaman

Mie Sedap Selection Spicy LaksaMie Sedap Selection Spicy Laksa © Instagram.com/@miesedaapid

Tak jauh beda dari Laksa aslinya, Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa ini memiliki tekstur mie yang lebih tebal dan kenyal. Kemudian, tak ketinggalan juga kuah gurih Laksanya yang cita rasa dan aromanya pasti bikin ngiler dan nagih. Hal ini sangat selaras dengan tagline yang diusung oleh Mie Sedaap Spicy Laksa ini yaitu ‘Kuah Gurihnya Mantap, Laksanya Beneran Sedaap!’

Dalam mewujudkan cita rasa Laksa Singapura yang utuh, Mie Sedaap juga mempersilahkan kita untuk menikmati produk tersebut dengan tingkat kepedasan yang bisa kita atur sendiri. Jadi, Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa ini mempunyai dua level bumbu. Yaitu, level 1 untuk pedas nikmat dan level 2 untuk pedas gila. So, nggak usah takut terlalu kepedesan atau pun sebaliknya.

2 dari 4 halaman

Singapore Food FestivalSingapore Food Festival © Singapore Tourism Board

Untuk menikmati Mie Sedaap Laksa, kita bisa mengkombinasikannya dengan menu masakan khas Singapura lainnya loh, yaitu Karabu Salad. Tentunya menu yang nggak kalah lezat dan juga mudah pembuatannya bersama dengan Chef Amy dan Ainindya.

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan di bawah ini:

1 mangga hijau kecil, dikuliti dan diiris kecil
2 bawang merah, iris halus
2 cabai rawit, iris halus
1 timun sedang, bagian tengahnya dibuang dan diiris kecil
1 sendok makan perasan jeruk nipis
Gula,
Saus ikan,
Minyak wijen secukupnya,
Lada, daun seledri, dan garnish lainnya seperti daun ketumbar dan daun mint.

Cara masak:
1. Masukkan irisan mangga muda dan timun ke dalam mangkok.
2. Kemudian, campurkan irisan bawang merah, cabai rawit, dan beberapa bumbu lainnya dengan mangga muda dan timun.
3. Aduk semua bahan yang sudah tercampur dan pastikan tercampur secara sempurna biar rasanya merata.
4. Sajikan di piring saji dan hias dengan beberapa garnish yang sudah disiapkan.
5. Karabu salad siap untuk dinikmati!

Paduan hidangan tersebut bisa kita kreasikan untuk mengobati rasa kangen pada cita rasa kuliner Singapura. Apa lagi dengan adanya Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, kita bisa merasakan khazanah kuliner Singapura secara sempurna.

3 dari 4 halaman

Pasti sudah ngebayangin betapa enaknya kuliner khas Singapore itu kan? Untuk merasakan kelezatan berbagai kuliner Singapore kamu juga bisa mengikuti rangkaian acara dari Singapore Food Festival. Jadi, ini adalah sebuah acara festival kuliner dan serba-serbi budaya Singapura yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Khusus tahun ini ada beberapa rangkaian acara khusus seperti workshop dan juga virtual tour. Acara ini bakal terselenggara selama tiga pekan mulai dari 27 Agustus nanti sampai 12 September 2021 bertemakan 'Nikmati Singapura dalam Setiap Gigitan'.

Selain bisa mengobati rasa kangen akan berbagai masakan Singapura, acara ini juga akan mengajak kamu menjajaki pengalaman virtual dan documenter untuk menjelajahi Singapura. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di website resmi di www.singaporefoodfestival.sg dan juga laman facebook SFF di sini, ya.

Jika Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa dengan segala kelezatan dan kegurihannya adalah wujud dari sajian khas Singapore yang bisa dinikmati dengan cara yang mudah banget, maka Singapore Food Festival ini adalah sebuah festival makanan yang akan mewujudkan semua bayangan akan kelezatan khazanah kuliner Singapura menjadi nyata adanya.

Beri Komentar