Nggak Cuma Ada di Warung, Softdrink Ini Jadi yang Pertama Berada di Luar Angkasa

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 14 Mei 2020 06:20
Nggak Cuma Ada di Warung, Softdrink Ini Jadi yang Pertama Berada di Luar Angkasa
Coca-Cola jadi minuman ringan pertama yang berada di ruang angkasa.

Berbagai macam softdrink banyak kamu jumpai di berbagai toko. Minuman ini bisa menghilangkan dahaga dan praktis untuk dikonsumsi. Salah satu produk softdrink yang sudah nggak asing lagi adalah Coca Cola. Coca-Cola adalah minuman berkarbonasi yang sudah eksis sejak 1960-an.

Ternyata, kepopuleran Coca-Cola nggak hanya sampai di bumi aja lho. Coca Cola bahkan menjadi softdrink pertama yang diluncurkan di luar angkasa.

1 dari 1 halaman

Coca Cola di Luar Angkasa © Diadona

Coca Cola adalah softdrink berkarbonasi pertama yang dikonsumsi di luar angkasa. Dilansir dari berbagai sumber, pada tanggal 12 Juli 1985, astronot menguji kaleng Coca-Cola ke ruang angkasa di kapal Space Shuttle Challenger.

Kemudian, enam tahun setalah itu, tepatnya pada 26 Agustus 1991, NPO Energia, salah satu perusahaan dan lembaga ruang angkasa Soviet berhasil menguji kaleng Coca-Cola ruang angkasa di papan stasiun ruang angkasa Soviet Mir.

Coca Cola di Luar Angkasa © Diadona

Ternyata nggak hanya sampai situ saja. Pada Februari 1995, Coca-Cola kembali diluncurkan ke luar angkasa. Saat itu, Diet Coke menjadi softdrink di ruang angkasa dan misi Space Shuttle Discovery menandai penggunaan pertama peralatan air minuman ringan dalam ruang angkas.

Masih ada nggak ya, kaleng model ruang angkasa yang masih dijual?

Beri Komentar