Mengenal Keripik Paqui, si Kriuk yang Pedasnya Bikin Perut Melilit

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 9 Juni 2022 15:25
Mengenal Keripik Paqui, si Kriuk yang Pedasnya Bikin Perut Melilit
Keripik Paqui itu sebenarnya makanan apa sih?

Nama Paqui Chip atau Keripik Paqui baru-baru ini kembali naik ke permukaan karena musibah yang dialami oleh Irfan Hakim dan satu orang timnya.

Sebelumnya, Irfan Hakim baru saja melakukan One Chip Challenge, sebuah tantangan untuk makan satu keping Keripik Paqui, bersama food vlogger Tanboy Kun.

Keripik Paqui sendiri diklaim sebagai yang terpedas di dunia. Seberapa dahsyat sih kepedasannya dan apa yang membuat Keripik Paqui begitu dahsyat di perut penyantapnya?

1 dari 4 halaman

Paqui Chip atau Keripik Paqui adalah produk makanan ringan asal Amerika Serikat. Keripik Paqui dibuat dari bahan dasar jagung, yang sebenarnya sama saja dengan keripik tortilla yang sudah kita banyak kenal sebelumnya.

Satu hal yang membuat Keripik Paqui berbeda adalah karena rasanya yang diklaim sebagai terpedas di seluruh dunia. Penyebabnya, Keripik Paqui ini memiliki kandungan Carolina Reaper Peppers dan Scorpion Pepper.

Carolina Reaper Peppers dan Scorpion Pepper merupakan dua cabai terpedas di dunia. Scoville rating, pengukur kepedasan yang telah disepakati dunia, memberi rating 1,7 juta Scoville Units untuk Carolina Reaper Peppers dan 1,2 juta Scoville Units untuk Scorpion Pepper.

2 dari 4 halaman

Tantangan One Chip Challenge Keripik Paqui

Sejak tahun 2021, produsen Keripik Paqui telah membuat sebuah tantangan bernama One Chip Challenge, sebuah tantangan untuk memakan satu keping Keripik Paqui dan bertahan selama mungkin tanpa minum atau mengonsumsi pereda kepedasan apapun.

Mereka yang ingin mengikuti tantangan ini bisa merekam reaksi usai makan Keripik Paqui lalu mengunggahnya ke media sosial dengan tagar #onechipchallenge.

Produsen Keripik Paqui menggolongkan para pesertanya ke dalam empat kelompok, yakni Powerless untuk yang mampu bertahan selama lima menit, Powerful untuk sepuluh menit, Supercharged untuk 30 menit, dan Invincible untuk satu jam.

Kategori tantangan Keripik Paqui © Diadona

3 dari 4 halaman

Kemasan Unik Keripik Paqui

Kemasan Keripik Paqui © Diadona

Keripik Paqui sepertinya memang dibuat untuk memberi siksaan untuk konsumennya. Hal ini sudah terlihat dari cara produsen mengemas Keripik Paqui. Kemasan kardusnya dibuat menyerupai bentuk peti mati.

Jika dibuka, terdapat tulisan 'Any last words? The reaper is waiting' yang seolah meyakinkan si calon konsumen, 'Yakin mau makan Keripik Paqui ini?'.

Keripik Paqui juga memiliki maskot berbentuk tengkorak dan malaikat kematian. Hmm, makin serem aja nih keripik.

4 dari 4 halaman

Di Mana Bisa Beli Keripik Paqui?

Saat ini Keripik Paqui dipasarkan lewat berbagai toko ritel di Amerika Serikat dengan harga USD 6,99 atau setara Rp101.800. Namun untuk orang Indonesia, kita bisa membeli Keripik Paqui ini secara online melalui laman Amazon dengan rentang harga USD 11,53 sampai USD 25,55 atau setara Rp168.000 sampai Rp372.200 untuk satu karton berisi enam bungkus.

Gimana, tertarik untuk beli Keripik Paqui dan ikut One Chip Challenge?

Beri Komentar