Manfaat Menarik Dibalik Seduhan Teh

Reporter : Sofi
Senin, 30 Desember 2019 14:25
Manfaat Menarik Dibalik Seduhan Teh
Ada banyak jenis teh di dunia yang mempunyai masing-masing manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Apa saja teh dan manfaatnya? Berikut daftar tersebut.

Dari hari ke hari bisnis kopi semakin berkembang dan tidak pernah ada habisnya. Selalu ada saja coffee shop bermunculan yang kemudian memberi pilihan kepada pecinta kopi dan menjadi eksplor dari satu kedai ke kedai yang lainnya mencari kopi terenak yang ada. Tetapi apakah kamu tau jika teh juga tidak kalah menarik dan dapat dikembangkan karena jenisnya yang cukup beragam. Manfaat yang terkandung dalam teh pun juga tidak kalah menariknya. Berikut jenis dan kandungan yang terdapat pada teh. Dilansir dari liputan6.com (19/6/2019) berikut beragam macam teh dan manfaatnya.

1 dari 6 halaman

1. Teh Hijau

green tea © Diadona

Sudah bukan rahasia lagi bahwa teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk menangkal zat radikal bebas yang memicu munculnya penyakit kanker. Selain itu, teh hijau dapat dapat maningkatkan metabolisme, menurunkan kolesterol, dan menurunkan risiko gagal jantung.

2 dari 6 halaman

2. Teh Hitam

Teh hitam © Diadona

Warna teh ini mulai dari merah tu hingga hitam. Manfaat yang terkandung dalam teh hitam ini adalah mengurangi stroke, dapat mengatur kolesterol dan menurunkan kolesterol.

3 dari 6 halaman

3. Teh Oolong

teh oolong © Diadona

Teh ini dapat mengurangi risiko diabetes, juga kandungan antioksidan dalam teh ini yang sangat baik bagi tubuh. Manfaat yang dapat kamu dapatkan jika mengkonsumsi teh ini adalah mencegah osteoporosis, mencegah kerusakan gigi, menstabilkan gula darah, menurunkan kolesterol, hingga menyehatkan rambut dengan cara membilas rambut dengan teh oolong ini.

4 dari 6 halaman

4. Teh Putih

teh putih © Diadona

Teh putih adalah teh dengan harga paling mahal diantara jenis teh lainnya. Kandungan yang terdapat pada teh putih ini adalah antioksidan yang tinggi sehingga memiliki sifat antikanker yang tinggi dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya. Juga antioksidan yang tinggi tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit.

5 dari 6 halaman

5. Teh Herbal

teh herbal © Diadona

Teh herbal merupakan teh yang tidak mengandung sama sekali daun teh, seperti teh chamomile, dan butterfly pea flower. Teh herbal dengan berbagai macamnya ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. beberapa manfaatnya antara lain sebagai penghilang stres, membantu melancarkan pencernaan, hingga menyembuhkan pilek.

6 dari 6 halaman

6. Teh Pur'erh

teh pur'erh © Diadona

Teh ini berasal dari Tiongkok dan merupakan teh fermentasi dari daun teh tua, bahkan umurnya mencapai puluhan tahun sebeum digunakan. Manfaat dari teh ini dapat meringankan nyeri sendi badanmu.

Apa teh kesukaanmu dan kenapa kamu menyukai teh tersebut? Bagi jawabanmu di kolom komentar ya, karena kami ingin tahu.

Beri Komentar