Bubur Rempah Khas Arab Katanya Bisa Bikin Kuat Seharian, Populer Banget Pas Ramadan!

Reporter : Nasa
Rabu, 29 April 2020 19:35
Bubur Rempah Khas Arab Katanya Bisa Bikin Kuat Seharian, Populer Banget Pas Ramadan!
Pantesan dicari banget pas bulan ramadan gini.

Kamu pernah denger nggak sih bubur rempah khas Arab yang populer pas bulan suci ramadan. Nggak hanya rasanya yang nikmat, namun juga manfaatnya yang disebut bisa membuat tubuh jadi lebih juat berpuasa seharian.

Melansir dari berbagai sumber, bubur rempah khas Arab ini lazim dikenal sebagai bubur Harees, yang katanya cocok untuk digunakan digunakan sebagai menu sahur dan menu berbuka puasa. Harees ini lazim ditemui di negara-negara Timur Tengah ketika bulan ramadan loh.

Bubur Harees atau al-Harees terdiri dari bahan-bahan yang khas, seperti gandum, potongan daging, yang dibumbuhi dengan rempah-rempah khas. Harees ini biasanya dimasak dalam jumlah besar, oleh karenanya, proses memasak buburnya membutuhkan wadah yang cukup besar.

 

2 dari 3 halaman

Lazimnya, dalam sepiring Harees juga bisa ditemui sayur dari dedaunan khas sampai dengan kacang-kacangan, yang memperkaya cita rasanya. Harees disebut memiliki tekstur kental yang bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Bahkan ada yang bilang, bahwa Harees ini merupakan salah satu makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW. Beberapa kitab sufi juga menyebutkan Harees sebagai kuliner favorit di masa mereka masih hidup.

 

3 dari 3 halaman

Hingga saat ini, Harees tidak hanya dikenal sebagai makanan dengan cita rasa nikmat. Namun juga dengan segudang manfaat kesehatan. Makanya nggak heran kalau bubur Harees ini diburu dan sangat digemari pas bulan ramadan.

Ada beberapa negara juga di Timur Tengah yang memiliki jenis varian Harees dengan varian manis. Wah jadi kayak di Indonesia juga nih ya, ada bubur asin dan juga bubur manis. Jadi penasaran nih kayak apa rasanya.

Kamu udah pernah ngerasain bubur Harees ini? Jangan segan bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Beri Komentar