KFC Melawai Hadirkan Dekorasi Lawas Hingga Kenalkan Menu Tahun 1979

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 9 Juni 2021 18:37
KFC Melawai Hadirkan Dekorasi Lawas Hingga Kenalkan Menu Tahun 1979
KFC Melawai ajak pengunjung bernostalgia.

KFC merupakan restoran fast food asal Amerika yang telah lama ada di Indonesia. Bahkan KFC sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia.

KFC pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1979. Fakta ini kemudian digunakan oleh KFC Cabang Melawai, Blok M, untuk melakukan inovasi dengan menghadirkan suasana KFC pada tahun tersebut ke masa sekarang.

1 dari 3 halaman

KFC MelawaiKFC Melawai © Instagram / @hendry.jonathan

Dilansir dari akun Instagram Pramborsfm, Kamis, 3 Juni 2021, Dick Galael melalui PT Fast Food (FAST) Indonesia membeli izin pemegang merek tunggal KFC di tanah air pada tahun 1978. Bangunan restoran KFC pertama ternyata ada di seberang gedung restoran KFC Melawai saat ini.

Meski begitu, KFC Melawai berusaha menghadirkan suasana tahun 70an ke bangunan baru. Saat berkunjung ke sana, kita bisa melihat sign box berwujud bucket ayam yang merupakan logo lama KFC dipasang di tempat parkir.

2 dari 3 halaman

Saat kita masuk, kita akan disuguhkan area tempat duduk yang memberikan kesan jadul. Gorden merah sederhana yang digunakan pun mengingat pada suasana lawas bak di rumah nenek.

Nggak sampai di situ aja, seragam pegawai KFC yang melayani kita juga berbeda dari biasanya. Seragam yang digunakan di KFC Melawai berwarna putih, berbeda dengan KFC biasa yang menggunakan warna merah.

3 dari 3 halaman

KFC MelawaiKFC Melawai © Instagram @irwandut29

Bukan hanya bangunan saja yang kembali ke tahun 1979, menu makanan di KFC Melawai pun disesuaikan dengan tema mereka. KFC kembali menghadirkan menu-menu tahun 1979 yang disebut paket Classic Combo.

Paket Classic Combo berisi satu potong ayam original, roti atau dinner roll, jagung rebus, mashed potato, dan coleslaw sederhana dengan tambahan mayonnaise, kol, dan juga wortel. Satu paket menu Classic Combo dijual dengan harga Rp45.455.

Selanjutnya ada juga menu camilan seperti kue pukis dan es cendol ala KFC. Semua menu nostalgia ini hanya bisa kita dapatkan di gerai KFC Melawai.

Unik banget ya!

 

Beri Komentar