Harga Melon Jepang Yubari Terjual Rp 358 Juta, Setara Dua Mobil!

Reporter : Prisma Difta
Minggu, 30 Mei 2021 09:42
Harga Melon Jepang Yubari Terjual Rp 358 Juta, Setara Dua Mobil!
Simak yuk

Melon adalah buah yang menjadi kesukaan banyak orang karena harganya yang ekonomis dan bergizi, namun nampaknya berbeda dengan melon yang satu ini. Melon Yubari baru-baru ini berhasil dileleang di pasar grosir Sapparo, Japang, seharga 2,7 Juta Yen atau jika dirupiahkan seharga Rp. 358 Juta.

Melansir The Jepang Times, Harga tersebut lebih dari 22 kali lipat harga maksimum 120 ribu Yen atau Rp15 juta yang tercatat dalam lelang pertama tahun lalu.

 

1 dari 3 halaman

Berbeda dengan harga Melon Yupari tahun lalu pada 2019 yang memecahkan rekor hingga terjual senilai Rp. 658 Juta, namun hal tersebut dibandrol sebelum virus corona menyebar hingga ke plosok Jepang.

Ditotal, sebanyak 466 melon dari Kota Yubari di Hokkaido dilelang di pasar pada Senin, 24 Mei 2021. Diketahui bahwa, Melon ini terkenal sebegai buah lezat musiman yang selalu dilelang pertama kali di pasar grosir Sapparo pada pertunjukkan datangnya musim panas.

 

2 dari 3 halaman

melon jepang termahalmelon jepang termahal © 2021 https://www.diadona.id

Melon tersebut dibeli oleh Hokkaido Product Ltd., yaitu adalah perusahaan yang membuat makanan bayi di daerah Sapporo. Dikabarkan bahwa perusahaan Hokkaido Product akan membekukan melon seharga Rp 353 Juta tersebut dan mengirimkan kepada 10 Keluarga terpilih melalui undian sebagai hadiah.

" Kami ingin menghibur orang-orang dengan melon Yubari pada saat kesusahan akibat pandemi yang terus berlanjut," kata Presiden Produk Hokkaido Iori Kage.

Menurut koperasi pertanian Yubari, panen melon Yubari tahun ini dimulai Minggu, 23 Mei 2021. Cuaca tidak stabil di awal musim semi, tetapi kualitas melon tetap baik.

 

Beri Komentar