Chef Pastry asal China Ciptakan Kue dengan Motif Rumus Matematika, Auto Mikir Keras!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 2 Desember 2020 10:10
Chef Pastry asal China Ciptakan Kue dengan Motif Rumus Matematika, Auto Mikir Keras!
Kue yang dibikin oleh Chef Pastry ini motifnya rumus matematika, guys.

Pernah terbayang nggak kalau kue ulang tahunmu bermotifkan rumus matematika? Apa kamu langsung memakannya atau kamu coba untuk menghitung setelah melihat deretan rumusnya?

Jangan salah, ternyata kue unik seperti ini bukan hanya angan-angan belaka, lho. Sebab, seorang chef pastry asal China berhasil membuat dekorasu rumus matematika di atas sebuah kue. Bahkan, melansir dari World of Buzz, Qin, nama chef pastry itu mendapatkan ide membuat kue tersebut hanya membutuhkan satu jam sekaligus menyelesaikan dekorasinya yang tampak rumit.

1 dari 2 halaman

Motif Rumus Matematika

Ilustrasi Rumus Matematika © Diadona

Meski mengusung tema yang berbeda dari kue pada umumnya, namun kue yang berbentuk lingkaran tersebut tampak menarik bahkan instagramable. Ya, dibalut menggunakan warna hitam dan putih, kue unik ini didesain dengan tema yang minimalis. Seperti yang kita ketahui, belakangan ini, tema desain kue minimalis memang cukup populer di masyarakat.

Untuk menghasilkan sebuah kue motif rumus matematika, chef pastry ini mulai dengan membuat kue, kemudian mengoleskan krim dasar, lalu menggunakan fondant putih. Setelah itu, chef Qin mulai menggambar berbagai simbol serta rumus-rumus matematika di sisi kue menggunakan krim berwarna hitam.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Dekor Kue Ulang Tahun

Ya, meskipun rumus matematika bukan kegemaran semua orang, namun kue dengan motif menarik ini pasti bisa membuat kagum banyak orang. Apalagi, kalau dijadikan dekor kue ulang tahun untuk temanmu yang senang memecahkan soal matematika. Dijamin mereka auto berhitung sebelum memakannya.

Gimana, tertantang untuk membuat kue motif rumus matematika? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar