Cegah Penyebaran Corona, Starbucks Stop Penggunaan Gelas dan Tumbler Pribadi

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 17 Maret 2020 12:11
Cegah Penyebaran Corona, Starbucks Stop Penggunaan Gelas dan Tumbler Pribadi
Penyebaran virus corona yang sangat cepat membuat industri makanan memiliki kebijakan baru.

Wabah virus corona yang semakin menyebar ke berbagai negara. Dampaknya adalah banyak pihak yang khawatir tak terkecuali adalah industri makanan. Berbagai kebijakan baru dibuat untuk meminimalisir virus Corona ini.

Salah satu yang melakukan kebijakan baru adalah Starbucks. Coffee Shop yang sudah terkenal ini mengubah kebijakan nggak akan memperbolehkan pelanggan menggunakan gelas atau tumbler yang dibawa sendiri untuk membeli kopi di Starbucks.

1 dari 1 halaman

Selain itu, Starbucks juga akan menghentikan sementara penggunaan cangkir berbahan keramik untuk pembelian secara dine-in. Pernyataan ini disampaikan oleh Excutive Vice President sekaligus President U.S. Company-operated business and Canada di situr resmi Starbucks. Langkah ini dilakukan setelah adanya publikasi laporan dalam Journal of Hospital Infection, bahwa virus Corona ini bisa hidup di permukaan barang hingga sembilan hari.

Dikutip dari People, saat ini starbucks hanya menyajikan minuman menggunakan gelas sekali pakai. Wiliiam menyatakan dengan meluasnya penyebaran wabah virus corona, perusahaan memprioritaskan kesehatan pelanggan dan mitra mereka. Selain itu, Starbucks juga juga bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat untuk memerangi virus ini.

Sebelumnya, KFC dan Pizza Hut telah menerapkan contactless delivery, atau meminimalisir kontak dengan pelanggan. Semoga wabah ini bisa segera terselesaikan, ya.

Beri Komentar