Bogasari Rayakan Ulang Tahun ke-50, Ajak UMKM dan Generasi Muda #BikinSemuaBisa

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 29 November 2021 11:20
Bogasari Rayakan Ulang Tahun ke-50, Ajak UMKM dan Generasi Muda #BikinSemuaBisa
Milenial dan Foodpreneur dapat mengeksplorasi bakat dan potensi terpendam dalam Virtual Bogasari Expo ‘Unleash The Bikiners’

Jakarta, 29 November 2021. Tepat hari ini (29/11), PT Indofood Sukses Makmur Tbk Grup Bogasari yang merupakan produsen tepung terigu terintegrasi pertama dan terbesar di Indonesia mencapai usia 50 tahun. Bogasari sudah lama menemani keluarga Indonesia dan para pengusaha makanan dengan bahan dasar tepung terigu. Bogasari telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi hingga 50 tahun senantiasa konsisten menghadirkan bahan pangan bernutrisi tinggi.

50 Tahun Bogasari

 Untuk merayakan hari jadinya, Bogasari menghadirkan Virtual Bogasari Expo (Bogex) dengan tema ‘Unleash The Bikiners’. Bogasari mengajak pelaku UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, bahkan generasi muda untuk jadi bagian dari ‘Bikiners’ yang #BikinSemuaBisa dalam menemukan kuliner kreasi baru out of the box apapun yang mereka mau, baik untuk memasak di rumah ataupun untuk membuka usaha dengan menggunakan bahan dasar terigu. Bogex tahun ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai daerah dan akan berlangsung mulai bulan Desember 2021 hingga Maret 2022.

1 dari 5 halaman

Bogasari berharap, Bogex tahun ini dapat memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat dan memotivasi generasi muda menjadi sosok yang mampu menciptakan kreasi luar biasa nikmat dari sesuatu yang sederhana lewat kehadiran tepung terigu Cakra Kembar yang #BikinSemuaBisaMaju dalam membuat mi kenyal dan roti berkualitas, tepung terigu serbaguna Segitiga Biru yang #BikinSemuaBisaSemuanya, dan tepung terigu Kunci Biru yang #BikinSemuaBisaMaster dalam menciptakan kue yang lembut dan cookies yang renyah.

2 dari 5 halaman

Pertama kali Bogasari mendirikan pabrik di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada tanggal 29 November 1971. Setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 10 Juli 1972, pabrik kedua di Tanjung Perak, Surabaya mulai dioperasikan. Kemudian Bogasari menambah pabrik baru di Tangerang pada tanggal 7 Desember 2015 dan setahun kemudian, tepatnya 18 April 2016, pabrik ke-4 hadir di Cibitung, Bekasi.

3 dari 5 halaman

50 Tahun Bogasari © Diadona

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Kepala Grup Bogasari, Franciscus Welirang mengatakan, “ Kami mengajak kepada para pelaku UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, dan generasi muda untuk bersama-sama #BikinSemuaBisa maju menghadapi masa depan yang penuh kesempatan baru. Kami melihat usaha makanan berbahan dasar terigu tumbuh pesat dengan didukung kehadiran transformasi digital serta besarnya potensi generasi muda. Mari kita jadikan momen ini untuk belajar, meningkatkan keterampilan, mengembangkan potensi, dan menyiapkan diri untuk menjadi generasi yang bisa memajukan industri kuliner kita.”

Bogasari percaya bahwa hal tersebut menunjukkan besarnya peluang usaha makanan berbasis tepung terigu dan terbuka bagi siapa saja, termasuk generasi muda dalam berkreasi.

4 dari 5 halaman

Bogasari menghadirkan acara tahunan yang tak hanya memberikan hiburan tetapi juga pengetahuan bagi masyarakat sehingga nantinya diharapkan akan ada banyak foodpreneur unik nan inovatif meramaikan industri kuliner Indonesia karena sudah banyak muda-mudi yang tak ragu terjun ke dapur.

50 Tahun Bogasari © Diadona

Senior Vice President Marketing Grup Bogasari, Ivo Ariawan berpesan, “ Harapan kami, virtual Bogasari Expo #BikinSemuaBisa dapat menjadi sumber inspirasi dan merangsang kreativitas generasi muda sebagai young foodpreneur di masa datang. Menurut Bappenas, bonus demografi Indonesia diperkirakan terjadi di tahun 2030 dimana jumlah penduduk usia produktif bisa mencapai 64% dari total jumlah penduduk sekitar 297 juta jiwa. Kami ingin hadir sebagai bagian dari generasi emas ini serta mendukung mereka dalam membangun industri kuliner kita, tepatnya di kancah global.”

5 dari 5 halaman

Untuk mendukung potensi-potensi hebat tersebut, Bogasari menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Lomba Cipta Kreasi Bogasari, Panel Talks, Cooking Class, dan Baking Class serta memberikan penghargaan kepada UMKM kuliner terpilih yang bisa menjadi percontohan bagi masyarakat Indonesia agar sukses membangun UMKM yang berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses platform digital Bogasari Instagram, Facebook dan YouTube dengan akun @kreasibogasari.

Beri Komentar