Awas! Selain Ikan Buntal, 3 Makanan Enak Ini Ternyata Juga Mematikan Lho

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 21 Maret 2020 17:44
Awas! Selain Ikan Buntal, 3 Makanan Enak Ini Ternyata Juga Mematikan Lho
Berani coba?

Makanan yang terkenal cukup mematikan tapi tetap digemari adalah Ikan Buntal. Ternyata ada banyak makanan lain yang ternyata juga enak dan cukup digemari tapi sangat mematikan. Apa aja ya itu? Dikutip dari Globeink, berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

1. Gurita Hidup

Gurita Hidup © Diadona

Orang Korea cukup menggemari sajian Gurita yang masih mentah atau hidup. Mungkin gurita memang nggak beracun, tapi tentakel gurita sangat berisiko tersangkut di kerongkongan hingga membuat penikmatanya kesulitan bernapas sampai tewas. Nggak heran kalau makanan ini juga disebut kuliner ekstrem.

2 dari 3 halaman

2. Kerang Dara

Kerang Dara © Diadona

Makanan ini cukup terkenal di Tiongkok. Kerang Dara seringkali diolah dengan cara direbus singkat. Padahal dilansir dari Globeink, jika tidak diolah sampai matang, Kerang Dara bisa jadi makanan yang mematikan. Kerang jenis ini mengandung banyak bakteri atau virus yang mengakibatkan tipus, hepatitis A dan disentri.

3 dari 3 halaman

3. Hakarl

Hakarl © Diadona

Makanan ini populer di Islandia. Bahkan makanan ini termasuk makanan yang lezat dan mahal di negara tersebut. Bagi kamu yang belum tahu, Hakarl adalah ikan hiu yang difermentasi selama 6 bulan, sehingga baunya sangat busuk. Faktanya, ikan hiu nggak punya ginjal atau saluran kemih, sehingga hasil ekskresi dan racun diserap oleh daging serta kulit dan berpotensi mematikan jika disantap sembarangan.

Jadi? Mau mencoba salah satu kuliner ekstrem ini? Atau kamu punya kuliner ekstrem lain yang lebih mematikan? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar