8 Makanan Ini Bisa Bantu Kamu Berumur Panjang, Konsumsi Secara Konsisten!

Reporter : Galang
Selasa, 5 April 2022 10:00
8 Makanan Ini Bisa Bantu Kamu Berumur Panjang, Konsumsi Secara Konsisten!
Mau panjang umur? Rutinlah makan makanan berikut ini

Salah satu cara untuk membuat umumrmu menjadi panjang, tetap nampak muda dan tubuh yang sehat adalah mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi.

Jenis makanan sehat memang beragam, terutama yang bikin panjang umur ada beberapa di antaranya sudah menjadi bahan konsumsi sehari-hari. Walau seperti itu, cara mengolah makanan sehat pun juga berpengaruh agar gizi makanan tidak berkurang.

Berikut ini 8 makanan yang bisa membuatmu panjang umur:

1 dari 8 halaman

Ikan

Ilustrasi Ikan Salmon © Diadona

Melansir dari Prevention, jenis ikan berlemak seperti sarden, salmon, makarel, dinilai bisa membuat panjang umur. Banyak peneliti menyebut, kandungan lemak ikan sangat bagus untuk kesehatan otak karena tinggi omega-3, DHA. Kandungan ini berguna untuk mencegah kehilangan memori otak alias pikun.

2 dari 8 halaman

Jamur

Jamur Matsutake © Diadona

Jamur termasuk makanan yang dapat menurunkan resiko kanker payudara karena mengandung senyawa aromatase inhibitor. Senyawa ini bisa menghambat produksi estrogen.

Selain itu, jamur dapat meningkatkan sel kekebalan tubuh, sekaligus mencegah kerusakan DNA.

3 dari 8 halaman

Alpukat

alpukat © Diadona

Alpukat adalah salah satu buah yang tinggi vitamin, mineral, termasuk vitamin C, K, B, E dan A. Ada juga serat, lemak sehat, apalagi alpukat juga diperkaya dengan potasium dalam jumlah tinggi.

Nutrisi-nutrisi baik di dalam buah ini sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, serta efektif menyeimbangkan efek negatif garam dari makanan.

4 dari 8 halaman

Yoghurt

Ilustrasi Yoghurt © Diadona

Selanjutnya ada yoghurt, terutama jenis greek yoghurt sebagai makanan tinggi probiotik. Dalam satu kemasan yoghurt, terkandung protein tinggi sehingga bisa memenuhi gizi harian, dan rendah karbohidrat serta gula.

5 dari 8 halaman

Delima

Ilustrasi Buah Delima © Diadona

Buah delima mengandung fitokimia yang baik untuk kesehatan, memperpanjang umur, dan dapat berperan sebagai anti kanker.

6 dari 8 halaman

Sayuran hijau

Resep Masakan Chinese - Pakcoy Bawang Putih © Diadona

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, selada, umumnya kaya vitamin B folat, lutein, untuk melindungi mata dari kerusakan ringan. Nutrisi lain di dalamnya adalah fitokimia yang larut dalam lemak bersifat antioksidan, serta anti inflamasi supaya tubuh terhindar dari radikal bebas.

7 dari 8 halaman

Polong-polongan

Ilustrasi Kedelai © Diadona

Polong-polongan seperti kedelai, kapri, buncis, lentil, dan kacang panjang juga menjadi makanan rendah glikemik sehingga bermanfaat baik dalam mendukung penurunan berat badan.

Beri Komentar