751 Menu Makanan untuk Atlet Olimpiade Tokyo di Jepang, Mau Coba yang Mana?

Reporter : Kurnia
Rabu, 28 Juli 2021 13:04
751 Menu Makanan untuk Atlet Olimpiade Tokyo di Jepang, Mau Coba yang Mana?
Makanan penuh gizi diibuat oleh koki khusus

Nggak boleh makan sembarangan, para atlet yang berlaga dalam Olimpiade selalu mendapatkan menu khusus dengan gizi dan nutrisi penuh. Begitu juga dengan Olimpiade Tokyo 2020 dan 2021 ini.

Setiap atlet harus menjaga tubuhnya agar tetap sehat, stamina, vitalitas agar bisa tampil optimal saat bertanding. Lalu makanan apa saja sih yang biasanya disantap oleh para atlet Olimpiade Tokyo?

1 dari 5 halaman

Dijual Bebas

Selain itu memenuhi kebutuhan nutrisi para atlet Olimpiade Tokyo 2021, beberapa jenis makanan berikut ini juga dipasarkan secara bebas loh, Diazens.

Dilansir dari laman resmi Olimpiade, Olympics.com pada Rabu, 28 Juli 2021, ada empat varian menu hanya ada empat menu yang disediakan.

Waktu pembelian dalam periode 23 Juli 2021 sampai 5 September 2021 aja nih. Jadi, buat kamu yang mencipipi makanan para atlet bisa segera memesannya.

2 dari 5 halaman

Koki Khusus

Menu makanan untuk para atlet Olimpiade tersebut dikembangkan oleh koki khusus dan mengandung proporsi gizi yang tepat.

Selain itu harus ada unsur protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh seluruh atlet Olimpiade.

3 dari 5 halaman

Somen, masakan khas JepangSomen, masakan khas Jepang © Pixabay/MSDiaryJP

Menu yang bisa dipilih antara lain Athlete Somen. Somen adalah makanan Jepang yang terbuat dari mi gandum putih, rendah lemak dan mengandung karbohidrat tinggi yang bisa meningkatkan energi.

Somen disajikan dengan saus tomat dan ayam kukus yang kaya protein.

Ada juga Bento Salmon Zangi, yang merupakan perpaduan salmon dengan saus lemon mandu dan tomachiki yakni saus dan ayam yang disajikan dengan brokoli dan parutan wortel di atasnya. 

4 dari 5 halaman

Masakan lain

Oden makanan khas JepangOden makanan khas Jepang © Discovery Japan

Selain somen, pelanggan juga menikmati makanan versi musim panas yang bisa dibeli di warung kelontong Jepang.

Salah satunya adalah oden. Oden merupakan makanan khas Jepang yang disajikan dengan berbagai bahan seperti, telur rebus, kue ikan yang telah direbus dan kaldu dashi (rasa kedelai), lobak daikon, dan lain-lain.

5 dari 5 halaman

Makanan Manis

Selain menu utama, ada beberapa menus lain yang disajikan khusus dengan rasa manis. Seperti Zunda de Panna Cotta.

Menu-menu tersebut dipilih dari 715 menu yang diajukan oleh Tokyo 2020 Food Project. Masyarakat dan organisasi diundang untuk mengambil bagian dalam kompetisi untuk merayakan makanan dan budaya Jepang.

Panel juri memilih dan memberikan sejumlah penghargaan untuk menu-menu makanan tersebut. Menu yang dipilih tersebut disajikan untuk para atlet dari seluruh dunia di Kampung Atlet Olimpiade.

Beri Komentar