5 Buah Unik Viral di TikTok, Ada Ciplukan dan Jeruk Kimkit

Reporter : Galang
Kamis, 24 Februari 2022 19:26
5 Buah Unik Viral di TikTok, Ada Ciplukan dan Jeruk Kimkit
Udah pernah makan buah-buah ini?

TikTok memang sangat mudah membuat sesuatu menjadi viral. Termasuk makanan, beberapa kali jajanan sempat viral di TikTok. Ternyata, selain jajanan dan tari-tarian, ada buah-buahan yang mendadak viral.

Nama buah-buah seperti buah salju yang banyak ditemui di Bali, ciplukan, hingga jeruk kimkit ramai diperbincangkan.

Buah sendiri merupakan makanan sehat yang harus rutin dikonsumsi setiap hari. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi buah dapat membuat asupan gizi menjadi seimbang.

Selain buah yang umum ditemui dan rasanya familiar, ada juga buah-buahan unik yang tak kalah enak rasanya. Beberapa buah unik ini viral di TikTok dan banyak netizen penasaran.

1 dari 5 halaman

Buah Salju

buah salju © Diadona

Viralnya buah salju di TikTok banyak membuat netizen penasaran. Buah satu ini berasal dari Bedugul, Bali dan banyak ditawarkan penjual buah kaki lima di sana.

Buah salju menjadi viral di TikTok setelah unggahan TikToker @diikadik (2/12). Pada video itu ia sedang mengulas cita rasa buah salju. Dalam videonya, TikToker itu tampak menikmati buah salju tersebut. Ia mengatakan kalau rasanya sangat enak.

2 dari 5 halaman

Buah Black Sapote

Black Sapote, Si Buah Langka Mirip Cokelat yang Harganya Bikin Ngelus Dada © Diadona

Beberapa waktu lalu buah black sapote menarik perhatian foodies di TikTok. Seperti namanya, black sapote memiliki daging buah berwarna hitam pekat.

Banyak orang yang mengatakan kalau rasa dari black sapote ini mirip dengan puding cokelat. Cita rasanya manis dengan tekstur yang lembut, layaknya puding cokelat.

3 dari 5 halaman

Ciplukan

Ilustrasi Ciplukan © Diadona

Buah yang dapat dijumpai di area persawahan ini mendadak viral di TikTok. Bahkan, banyak orang yang akhirnya membelinya di supermarket.

Banyak netizen penasaran dengan buah ciplukan dan membelinya di supermarket. Dibanderol harga sekitar Rp 30.000 per 100 gram ciplukan. Harganya mahal karena mengandung nutrisi penting, seperti flavonoid dan polifenol untuk menjaga imunitas.

4 dari 5 halaman

Jeruk Kimkit

Jeruk Kimkit © Diadona

Untuk menikmati jeruk biasanya harus mengupas kulitnya terlebih dahulu. Namun berbeda dengan jeruk kimkit yang bisa langsung dinikmati bersama kulitnya.

Jeruk kimkit merupakan buah populer yang banyak ditemui saat perayaan Imlek dan sempat viral akhir bulan Januari lalu. Buah ini berukuran kecil dengan warna kuning dan oranye.

5 dari 5 halaman

Kiwi Berries

Ilustrasi Kiwi © Diadona

Agnes Jennifer seorang konten kreator juga pernah mengunggah kiwi berries. Kala itu ia menemukan buah unik itu di supermarket. Menemukan buah unik, ia langsung mengulas buah tersebut menjadi sebuah konten.

Tampilan kiwi berries itu mirip seperti tomat hijau berukuran kecil. Ketika digigit, bagian dalamnya menyerupai daging buah kiwi. Menurut Agnes, cita rasnaya benar-benar mirip kiwi. Lebih enak menyantapnya, karena tidak ada bulu-bulu halus seperti kiwi asli.

Beri Komentar