12 Kuliner Bekasi yang Wajib Kamu Cicipi, Kapan Lagi Kulineran di Planet Lain, Ya Kan?

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 April 2020 15:08
12 Kuliner Bekasi yang Wajib Kamu Cicipi, Kapan Lagi Kulineran di Planet Lain, Ya Kan?
Langsung cus aja gaes!

Jika kamu mengunjungi Bekasi sebaiknya bersiap-siap untuk melihat dan merasakan suasana keramaian Bekasi serta banyaknya wisata kuliner yang tersedia di Bekasi. Siapkan budget untuk mengunjungi tempat-tempat makan yang tersedia, jangan khawatir, karena banyaknya pilihan tempat makan yang pastinya enak, kamu dapat memilih tempat makan sesuai dengan budget yang kamu bawa.


Mengajak keluarga atau teman-teman ke tempat makan yang rekomended adalah hal yang berkesan. Maka dari itu kamu perlu tau, tempat-tempat makan mana saja yang sangat rekomended untuk dikunjungi di kota Bekasi.

1 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Bekasi

Siapa bilang di Bekasi tak ada tempat makan yang enak? Nyatanya banyak sekali tempat makan di Bekasi yang cocok jadi tujuan wisata kuliner di kota Bekasi bersama para rekan dan sahabat.

Yuk, manjakan lidahmu dengan mencicipi berbagai destinasi wisata kuliner Bekasi terbaru yang hits berikut:


Gudang Rottie

 

 

      View this post on Instagram    

Rottie time at @gudangrottie . . Lewat Bekasi mampir sini yang katanya rotinya selalu fresh dan ramai. Baru parkir dan keluar mobil, WOW WANGIIII BANGETTTTT ???? Dari luar aja udah tercium banget wangi roti, langsung menggugah selera. Di sediakan beberapa meja, untuk yang mau menyantap langsung ataupun memesan menu2 lainnya. Karena banyak juga menu lainnya, dari mulai nasi, kopi dll. Kalau kalian menikmati rotinya ditempat, bisa request di hangatkan dahulu. ---------------------------------- ????@gudangrottie Rukan Villa Jatibening Tol Kav. A4 Jatibening, Bekasi ---------------------------------- #roti #rottie #bread #coffee #afternooncoffee #rotibekasi #jajanbekasi #kulinerbekasi #bakery #foods #picfood #foodoftheday #food52 #hawkerfood #gudangrottie #duonyamnyam

A post shared by duo_nyamnyam (@duo_nyamnyam) on

 

Tempat wisata kuliner Bekasi satu ini cocok bagi kamu para penggemar roti. Sesuai namanya, Gudang Rottie memang menjual berbagai jenis roti beraneka rasa. Ada roti berjenis Single Bun Sweet dengan rasa Banana Choco Cheese dan Chocolate Peanut hingga Healthy Bread yang terbuat dari gandum. Harga satu potong roti dibanderol mulai dari Rp7.000 hingga Rp27.000 saja.

Selain itu, tempat makan yang berada di Rukun Villa Jatibening Tol Kav A4, Pondok Gede ini juga menyajikan aneka menu makanan berat seperti steak, burger, dan sandwich. Kalau tertarik mencoba, kamu bisa datang setiap hari pukul 07:00 – 21:00. Bagi yang berniat membeli roti, sebaiknya datanglah pagi hari agar kamu bisa mendapatkan roti yang paling fresh.

Bakso Rudal

 

 

      View this post on Instagram    

#DKB_StreetFood Cuaca mendung dan dingin kaya gini, bawaannya jadi bikin pengen ngebaso ???? karena lagi di sekitaran Taman Superhero, kami meluncur ke Baso Rudal Anggrek. ______________________________ Baso Rudal Anggrek ______________________________ ? jl. Anggrek (yg dekat ke jl. Supratman, dari Taman Superhero lurus terus) ? makanan: mie baso dan yamien ? kisaran harga: 10ribu-17ribuan ? tempat: warung tenda ? jam buka: dari siang jam 11an sampai habis (biasa sekitar jam 5-6sore udah abis) ? photo: Mie Baso Komplit (13ribu) ______________________________ Baso ini cukup terkenal di Bandung. Bumbu yg disajikannya khas, kuah kaldunya sedap. Pernah coba? Kalo kamu punya rekomendasi tempat ngebaso yg enak juga, kasih tau kita dong supaya bisa kita review ;) #duniakulinerbdg #dkb_under25k #dkb_streetfood

A post shared by Dunia Kuliner Bandung (@duniakulinerbdg) on

 

 

Bakso mungkin menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Nah, salah satu tempat wisata kuliner Bekasi dengan olahan bakso yang enak bisa kamu temukan di Jalan Dasa Dharma, Rawa Lumbu. Tak hanya enak, harganya pun amat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp7.000 untuk satu porsi Bakso Rudal. Tapi kalau mau menikmati bakso dengan ukuran lebih besar, kamu harus menyiapkan uang Rp10.000.

Selain bakso, Bakso Rudal juga menjual menu lain seperti Mie Ayam dan MiyamSo dengan kisaran harga Rp7.000 – Rp14.000. Sangat ramah kantong, bukan? Setiap harinya, kamu bisa datang ke Bakso Rudal pukul 10:00-22:00.

Martabak Ronny

 

 

      View this post on Instagram    

"RONNY MARTABAK ASLI BANGKA" GALAXY BEKASI Martabak Coklat Keju Campur . Many branches of RONNY MARTABAK. But feelingchubby team feels in Bekasi here is the best place of Ronny's branch. Although it is street food but the taste is interesting and great some buyers are from middle high class. So you can tell the taste from the queue if you go there. ???????? _______ Street Food, Martabak Opening hour : 15.00-24.00 Takeaway only ? Seating not available ? _______ "MARTABAK COKLAT KEJU CAMPUR" IDR 50k _______ ????RONNY MARTABAK ASLI BANGKA Jl. Galaxy Raya (Taman Galaxy) Bekasi Selatan _______ #feelingchubby #instafood #foodie #food #foodporn #indonesianfood #foodstagram #jktfoodbang #amateurphotography #bekasi #culinary #culinaryjkt #jktculinary #promote #zomato #foodporndaily #jktgo #foodies #foodphotography #martabak #idfoodblogger #foodblogger #foodescape #foodersmagz #martabakronny #eeeeeats #f52grams #beautifulcuisines #buzzfeedfood

A post shared by Feeling Chubby | FOODIES (@feelingchubby) on

 

Di tengah maraknya martabak dengan aneka topping modern, kehadiran martabak ber-topping tradisional seolah menjadi keistimewaan tersendiri. Itulah yang akan kamu dapatkan jika membeli Martabak Ronny di Jalan Raya Taman Galaxi. Ada dua jenis martabak yang tersedia di tempat kuliner Bekasi satu ini, yakni martabak telur dan manis. Khusus martabak telur, kamu bisa memesan martabak yang dimasak dengan 2 – 5 telur.

Sedangkan untuk martabak manis, tersedia dalam pilihan topping kacang-cokelat-wijen, pisang-cokelat-wijen, keju, dan kacang-cokelat-wijen-keju. Camilan yang tentunya cocok dimakan ramai-ramai sambil nongkrong. Tenang saja, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp35.000 – Rp80.000.

2 dari 4 halaman

Kuliner Bekasi Barat

Salah satu daerah di Bekasi yang selalu menjajakan kuliner lezat adalah Bekasi Barat. Disini kaumu bisa menemukan berbagai makanan yang enak dari mulai makanan berat hingga makanan ringan. Yuk, cari tah apa saja kuliner Bekasi Barat yang bisa menggoyang lidahmu dalam daftar berikut ini.


Sop Jkamu Bekasi

 

 

Hanya karena namanya Sop Jkamu, bukan berarti kuliner Bekasi satu ini dimiliki seorang jkamu. Kata “jkamu” dalam nama tersebut diambil dari kata Jawa dan Sunda. Meski menawarkan berbagai makanan, menu favorit di sini tentu saja Sop Jkamu yang berisi daging, tulang sapi, serta kuah berbumbu rempah-rempah yang begitu sedap dan segar.

Bagi yang suka pedas, kamu bisa memesan Sop Jkamu dengan level kepedasan sesuai selera. Asyiknya lagi, kamu bisa mengambil nasi sesuka hati untuk disantap dengan Sop Jkamu. Jika tertarik mencicipinya, langsung saja datang ke Jalan Raya Pekayon No 45, Bekasi Selatan setiap pukul 10:00 – 17:00. Jangan lupa bawa bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang, ya!

Sate Taichan Mpe

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by JKTFoodSeeker (@jktfoodseeker) on

 

 

Sejak dua tahun terakhir ini, popularitas sate taichan sedang cukup meningkat. Di bekasi, sebetulnya ada banyak penjual sate taichan yang bisa kamu datangi. Tapi kalau mau yang terjamin kelezatannya, kamu bisa datang ke tempat kuliner Bekasi satu ini di Jalan KH. Muchtar Tabrani No 3, Perwira. Satu porsi sate taichan akan disajikan dengan bumbu khas, sambal, dan jeruk nipis.

Selain sate taichan, tempat makan ini juga menawarkan menu bernama Sate D’grogotz, yakni sate tulang ayam dengan bumbu khas buatan sang pemilik. Selain untuk mengisi perut, Sate Taichan Mpe juga cocok dijadikan tempat nongkrong karena buka hingga pukul 24:00. Tertarik untuk mencobanya?

Mie Kopi Laris

 

 

 

      View this post on Instagram    

Indomie Tomyang

A post shared by Mie Kopi Laris (@miekolaris) on

 


Selain Sate Taichan Mpe, kuliner Bekasi yang juga bisa kamu kunjungi untuk kuliner malam hari adalah Mie Kopi Laris. Setiap harinya, Mie Kopi Laris buka pukul 12:00 – 24:00 sehingga kamu bisa nongkrong dengan lebih puas.

Sesuai namanya, tempat makan yang berada di Jalan Pondok Hijau Utama ini menyajikan aneka menu mie dan kopi yang siap memenuhi selera makan kamu. Beberapa menu favoritnya adalah Mie Hot Plate dan Kwetiau. Selain itu, ada pula aneka minuman seperti milkshake bagi yang kurang menyukai kopi.

3 dari 4 halaman

Tempat Kuliner di Bekasi

Nggak bakal ada habisnya kalau ngomongin soal kuliner Bekasi. Apalagi sekarang tren wisata kuliner dan nongkrong makin berkembang di kalangan millennials, hampir tiap bulan ada saja tempat makan baru buat dicicipi.

Mulai dari makanan tradisional sampai makanan kekinian punya tempat di Kota Bekasi. Kalau kamu bingung kudu tempat kuliner di Bekasi mulai dari mana, coba jelajahi tempat makan populer di bawah ini.

Pampalassa Resto

 

 

      View this post on Instagram    

Hi......mimin dateng lagi nich mo kasih kabar kalian yg masih bingung mau buka apa karena banyak pilihan diluar sana tapi tetap harus bisa memilih makananan yg kualitas productnya tentu harus jaga kesehatan ,ini pas banget buat nemenin buka minum teh CHICKEN SPRINGROLL uch endol banget best seler jadi tidak diragukan lagi kehygiene nya dan selalu fresh Tunggu apalagi? Buruan yuuk hubungi call center kami 1 500 114 atau ke nomor ponsel kami 082125958788 (Whatsapp). . Website : www.pampalassaresto.id #nasiboxthebest #nasiboxtebet #nasiboxbekasi #nasiBOX #nasiboxpraktis #nasiboxpampalassaresto #nasiboxkekinian #nasiboxmurah #nasiboxlengkap #bekasifood #kulinerbekasi #instagramfood #foodies #nasiboxwajibcoba #nasiboxpampalassa #aslinyaayambatokok #restobekasi #restotebet #ayambatokok #bekasifoodcity #jakartafood #kulinertebet #nasiboxjakartamurah #nasiboxbekasimurah #enjoybekasi

A post shared by Pampalassa Resto (@pampalassaresto) on

 


Kamu yang sudah cukup lama tinggal di Bekasi pasti tidak asing dengan tempat wisata kuliner Bekasi ini. Pampalassa Resto memang sudah membuka banyak cabang di Bekasi. Tapi kalau kamu mencari tempat makan yang buka selama 24 jam, cobalah datang ke cabang Pampalassa Resto di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang dan Jalan WR Supratman.

Menu yang disajikan restoran Bekasi ini sangat beragam. Mulai dari masakan Indonesia, Chinese, hingga western bisa kamu pesan di sini. Salah satu menu kamulan Pampalassa Resto yang wajib kamu pesan adalah Ayam Batokok, yakni ayam yang disajikan tanpa kulit untuk mengurangi kandungan kolesterol dan lemak. Jadi tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan!

Mujigae

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Mujigae Official (@mujigaeresto) on

 


Sedang ingin menyantap makanan Korea? Salah satu tempat wisata kuliner Bekasi terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Mujigae di Summarecon Mall Bekasi. Aneka masakan Korea bisa kamu pesan, salah satunya Bibimbap yakni nasi yang disajikan dengan telur setengah matang, topping sayuran, dan saus khas Korea.

Jika tidak ingin makanan berat, kamu bisa memesan Toppoki yaitu kue beras khas Korea yang direbus dan disajikan dengan saus khas. Setiap menu di Mujigae dibanderol dengan harga Rp57.000 – Rp147.000. Masih cukup terjangkau untuk sebuah hidangan khas Korea, bukan?

Nenen Nyok

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by SUSUNYA NGANGENIN !!! (@nenennyok) on

 

 

Sudah puas berwisata kuliner Bekasi dan ingin menikmati yang segar-segar? Langsung saja datang ke Nenen Nyok di Jalan KH. Agus Salim, Bekasi Timur. Nenen Nyok adalah sebuah kafe yang menyajikan susu murni dengan aneka rasa menarik, mulai dari original, cokelat, green tea, bahkan leci!

Sebagai pelengkap, Nenen Nyok juga menyediakan berbagai menu makanan yang menarik untuk dicoba. Beberapa di antaranya rice bowl, chicken katsu, dan spaghetti. Kamu yang tertarik ke Nenen Nyok bisa datang setiap Selasa – Minggu pukul 15:00 – 23:00

4 dari 4 halaman

Kuliner Enak di Bekasi

Ada banyak alasan untuk mampir ke Bekasi. Meski banyak orang di luar sana yang nge-joke bahwa Bekasi bukan termasuk dari planet Bumi, hal itu justru membuat Kota Bekasi menjadi semakin populer. Ya ngga perlu baper, kan namanya juga berckamu. Hehehe.

Tapi beneran nih, kalau kamu tahu, ada banyak hal yang menyenangkan kok tentang Bekasi. Salah satunya adalah kulinernya. Belum pernah denger kan, oleh-oleh dan kuliner Bekasi? Kapan lagi bisa nyicipin makanan khas planet lain, ya kan.

Kalau kamu ngga percaya, Simak aja rekomendasi kuliner enak di Bekasi berikut ini


Es Durian Patal

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Ampas Kopi (@fahrudin.dm_deboy) on

 


Jangan mengaku pencinta durian kalau kamu belum mencoba Es Durian Patal. Satu porsi es durian di sini disajikan dengan potongan buah durian, es, susu kental manis, dan topping pilihan. Setidaknya ada tiga rasa yang bisa kamu pilih, yaitu keju, cokelat, dan kacang. Rasanya sangat segar, cocok dinikmati saat siang hari di Bekasi.

Jika tergiur, Es Durian Patal bisa kamu kunjungi di kawasan Jalan KH. Agus Salim. Setiap harinya, kuliner di Bekasi ini buka mulai pukul 15:00 hingga habis. Jadi, pastikan kamu datang lebih awal, ya!


Igloo

 


Sudah menyantap berbagai kuliner lezat di Bekasi, saatnya nikmati makanan penutup di Igloo, tempat makan es krim yang tengah populer dan hits di Bekasi. Dengan berbagai pilihan rasa dan juga interior yang lucu serta instagramable, tak ada salahnya menyempatkan diri ke Igloo untuk mencicipi es krim seusai menikmati hidangan berat.

Lokasi: Jl. Gamprit, Jatiasih, Bekasi
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 8.000,00 – Rp 25.000,00


Out the Box

 

      View this post on Instagram      

A post shared by AQHILLA???? (@aqhilladev_) on

 

 

Tempat kuliner Bekasi yang tengah populer selanjutnya adalah Out The Box. Dengan konsep yang modern, tempat makan di Bekasi satu ini menyajikan menu-menu lezat hingga makanan ringan dengan harga yang terjangkau. Interior yang cozy membuat destinasi wisata kuliner Bekasi satu ini layak disinggahi.

Lokasi: Jalan Raya Jatibening, Bekasi Timur
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Tertarik mencoba kuliner di berbagai tempat makan di Bekasi tersebut? Siapkan bujet yang cukup agar kamu bisa puas mencoba aneka kuliner tersebut, ya. Luangkan pula waktu selama beberapa hari agar kamu bisa mengunjungi sebanyak mungkin tempat makan di Bekasi. Selamat berwisata kuliner!

Beri Komentar