Terlihat Aman, 5 Benda Ini Ternyata Bisa Sangat Berbahaya Bagi Bayi

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 27 Oktober 2020 07:37
Terlihat Aman, 5 Benda Ini Ternyata Bisa Sangat Berbahaya Bagi Bayi
Jangan anggap remeh benda-benda ini, Moms!

Setelah punya anak, kesehatan dan keamanan mereka adalah hal utama bagi kita. Kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak dan memastikan agar anak nggak mengalami hal buruk dalam kehidupan mereka.

Beberapa dari kita bahkan ada yang berubah menjadi terlalu protektif pada anak. Hal ini tentu terjadi karena kita ingin selalu menjaga anak dari bahaya.

Sementara itu, tindakan pencegahan merupakan cara paling tepat untuk menghindarkan anak dari hal buruk. Beberapa benda di sekitar kita ternyata bisa menjadi sumber bahaya yang dapat melukai anak.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa benda yang terlihat aman namun dapat membahayakan bayi.

1 dari 5 halaman

Balon

Cara Meniup Balon Huruf © Diadona

Banyak bayi menyukai balon karena warna-warnanya yang menarik. Namun kita harus waspada dengan balon yang meletus dan berubah menjadi potongan-potongan kecil.

Potongan itu bisa terasa menyenangkan untuk dikunyak bagi bayi yang sedang tumbuh gigi. Jika nggak sengaja tertelan, bayi bisa mengalami tersedak. Selain itu, balon yang terbuat dari lateks juga bisa menyebabkan alergi pada bayi.

2 dari 5 halaman

Perhiasan ibu

Ilustrasi Kalung YLL Jewellery © Diadona

Rantai atau kalung yang biasanya digunakan ibu bisa menjadi hiburan bagi bayi. Mereka bisa menarik dan memainkannya saat kita sedang menggendongnya.

Setiap gerakan tiba-tiba dapat membuat rantai berisiko melukai tangan bayi. Selain itu, bayi yang memainkan kalung kita juga bisa membuat kita tercekik atau bahkan melukai leher kita sendiri.

3 dari 5 halaman

Bantal

Ilustrasi Bayi Tidur © Diadona

Banyak bantal yang dijual khusus untuk bayi. Padahal sebenarnya bayi nggak membutuhkan bantal.

Jika bayi bergerak dan hidungnya tertekan pada bantal, hal itu dapat menyebabkan hal buruk pada dirinya. Sementara, bayi masih belum bisa memperbaiki posisi tidur mereka sendiri.

4 dari 5 halaman

Tanaman

Ilustrasi Tanaman Hias © Diadona

Rasanya memang kurang pas jika sebuah rumah nggak memiliki tanaman hijau di sekitarnya. Tapi saat kita sudah mulai punya bayi, sebaiknya kita benar-benar mengawasi mereka saat mendekat ke arah tanaman.

Bayi biasanya menyukai bentuk tanaman dan bisa aja rasa penasaran mereka membuatnya akhirnya memakan tanaman tersebut. Jika kebetulan tanaman mengandung racun, tentu hal ini akan sangat membahayakan bayi.

5 dari 5 halaman

Kunci

ilustrasi kunci © Diadona

Benda apa pun dengan ujung yang tajam merupakan benda yang bisa berbahaya bagi bayi. Kunci juga termasuk di dalamnya.

Hingga kini masih banyak orang tua yang berusaha menghibur anak dengan menggunakan kunci. Padahal kunci dapat membuat anak mengalami cedera.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar