Tasya Kamila si 'Anak Gembala' yang Kini Beri Tips Parentingnya, Lucu Banget!

Reporter : Sofi
Kamis, 26 Maret 2020 15:00
Tasya Kamila si 'Anak Gembala' yang Kini Beri Tips Parentingnya, Lucu Banget!
Wah pasti gemes lihat aksi ibu dan anak ini!

Masih inget sama Tasya Kamila kan? Yup, artis cilik yang kini sudah menjadi seorang ibu mengajak kita untuk melihat tips dalam mendidik anak nih. Wanita berumur 27 tahun ini menikah pada tahun 2018 lalu dengan Randi Bachtiar.

Dari pernikahannya tersebut, Tasya memiliki seorang anak laki-laki yang lucu bernama Arrasya Wardhana Bachtiar. Arrasya yang kini berusia sekitar 10 bulan ini diajak untuk bermain dengan metode sensory play. Apa sih sensory play?

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Anak Bermain © Diadona

Dirangkum dari famlii.com, sensory play atau bermain sensorik adalah aktivitas apa pun yang merangsang indera anak-anak. Ini seperti sentuhan, bau, rasa, penglihatan, dan pendengaran. Dengan merangsang indra ini bisa membantu anak mengembangkan keterampilan berpikir, bahasa, sosial-emosional, dan fisik.

Hal ini Tasya bagikan lewat video YouTubenya. Pertama-tama, Tasya membuat jelly yang di dalamnya diberi mainan Arrasya untuk memancingnya agar menyentuh jelly itu. Kemudian Tasya juga membuat bihun yang diberi pewarna makanan agar terlihat menarik.

2 dari 4 halaman

Tasya Kamila dan Arrasya © Diadona

Dan yang ketiga adalah sereal. Dari sereal itu, Arrasya bisa belajar dari tekstur dan suara yang dihasilkan dari sereal itu jika digoyang-goyangkan. Eh, tapi apa gak buang-buang makanan ya kalau ujung-ujungnya cuman buat mainan?

" Memang bahan-bahan yang digunakan ini adalah bahan yang bisa di makan. Kita bukan bermaksud mubadzir ya, tapi ini salah satu untuk mengajarkan anak-anak soal stimulasi dan sensory play. Jadi yang dibutuhkan bahan-bahan yang bisa di makan," jelas Tasya.

Dengan lucunya Arrasya yang diajak main yang pertama dengan sereal malah memakannya. Setelah diberi arahan oleh ibunya, Arrasya bermain dengan sereal itu dan sesekali bergidik karena geli dengan tekstur sereal yang kasar.

3 dari 4 halaman

Tasya Kamila dan Arrasya © Diadona

Selanjutnya, Arrasya diberi bihun yang sudah diwarnai. Terlihat Arrasya senang dengan teksturnya seperti karet dan lengket.

Nah yang terakhir adalah jelly. Jelly yang sudah beku dan di dalamnya terdapat mainan ini awalnya dikira air karena warnanya yang bening. Dengan semangat, dia memencelupkan dan menggali mainan yang ada di dalam jelly tersebut.

4 dari 4 halaman

Tasya Kamila dan Arrasya © Diadona

Dari ketiga makanan tadi, ternyata Arrasya gak suka sama tekstur sereal.

" Ternyata dia gak takut sama tekstur jelly. Dia paling gak suka sama tekstur kasar doang. Kayak tadi sereal, dia gak terlalu mau masukin kedua tangannya. Kalau jelly dia mau tuh," kata Tasya dengan melihat anaknya yang sedang bermain dengan jelly.

Duh lucu banget sih Arrasya! Ini bisa buat inspirasi kamu kalau mau kasih mainan anak tapi bisa sambil belajar loh Moms. Gimana? Mau coba? Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya!

Beri Komentar