Sering Dikritik Cara Asuh Putrinya, Shandy Aulia Beri Pesan Menohok!

Reporter : Riza Umami
Senin, 13 Juli 2020 13:17
Sering Dikritik Cara Asuh Putrinya, Shandy Aulia Beri Pesan Menohok!
"Yuk fokus pada anak jangan fokus pada mendikte anak orang lain. Sekedar sharing boleh ya tapi jangan jadikan suatu hal merasa paling benar.", kata Shandy Aulia.

Shandy Aulia adalah salah satu selebriti yang sering membagikan momen tumbuh kembang putrinya yang bernama Baby Claire dan juga bagaimana Shandy mengasuh anaknya ini. Uniknya terkadang Shandy Aulia menggunakan cara yang sedikit berbeda dengan kebanyakan ibu.

Salah satunya adalah tentang penggunaan madu sebagai campuran MPASI untuk Baby Claire. Banyak yang mengatakan bahwa anak yang masih di bawah satu tahun memang tidak boleh diberikan madu. Banyak pula netizen yang mengkritik cara Shandy Aulia tersebut.

1 dari 3 halaman

Menanggapi hal tersebut, akhirnya Shandy pun memberikan penjelasan dalam salah satu postingannya di Instagram. Dia mengatakan bahwa dirinya hanya menggunakan madu ini sangat sangat sedikit dalam campuran MPASI avokad untuk Baby Claire.

      View this post on Instagram

Fresh air ?????????????????????? #motherdaughter #4monthgoingon5month

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

Jumlah madu yang sangat sedikit itu pun, sama sekali tak akan mengurangi rasa dari avokadnya. Shandy Aulia bukan serta merta langsung mencampurkan madu ini dengan gegabah. Dia bahkan sudah berkonsultasi dulu dengan dokter gizi.

2 dari 3 halaman

Penggunaan madu ini sebenarnya tak masalah selama menggunakan madu murni yang sudah melewati proses penyaringan yang berulang kali dan digunakan hanya sedikit sekali. Tidak boleh menggunakan madu murni yang baru saja diambil dari sarangnya tanpa proses penyaringan sama sekali.

Alasan Shandy Aulia dalam menggunakan madu ini sebenarnya untuk menetralkan rasa pahit avokad dan tidak akan mengurangi rasa aslinya. Shandy hanya menggunakan madu yang sangat sedikit karena bila terlalu manis, itu akan merusak pola makan anak sehingga akan lebih menyukai makanan yang manis-manis saja.

3 dari 3 halaman

Shandy Aulia mengatakan, "Akan ada perbedaan pendapat dan rasa aman/secure dalam hal merawat anaknya masing-masing & apa bila tidak sepaham dan sejalan dalam pandangan kita merawat anak, mengapa harus saling menyakiti dalam tutur kata dan merasa paling yang terbaik menjadi seorang ibu?".

"Baiklah kita belajar menjadi yang terbaik bagi anak kita, bukan menjadi sok paling terbaik di antara sesama ibu-ibu. Yuk fokus pada anak jangan fokus pada mendikte anak orang lain. Sekedar sharing boleh ya tapi jangan jadikan suatu hal merasa paling benar.", tambahnya.

      View this post on Instagram

Hiii Ibu-Ibu terbaik Indonesia!???? MADU OH MADU! ???? Karena semakin banyak yang berkomentar mengenai pilihan MPASI saya untuk memberikan Claire sedikit madu. Baiklah saya memberikan penjelasan???? Saya memberikan madu pada campuran MPASI claire hanya sangat sangat sedikit bisa di katakan tidak mengurangi rasa sedikitpun Avocado, saya memberikan madu sudah berkonsultasi pada dokter gizi terlebih dahulu???? selama madu murni yang di gunakan sudah melewati proses penyaringan berulang kali dan di gunakan hanya sedikit sekali boleh boleh saja???? Adapun yang beranggapan bila madu berbahaya untuk anak di bawah 1 tahun ya memang bisa terjadi tetapi seberapa banyak madu yang di gunakan? kualitas madu seperti apakah yang di gunakan? ???? pastinya saya memberikan kualitas yang sudah aman, bukan madu murni yang baru saja di ambil pada sarangnya???? jelas belum ada penyaringan sedikitpun tidak boleh???? saya menggunakan madu untuk sedikit menetralkan rasa Avocado yang cenderung ada rasa pahit ???? dan BENAR BENAR hanya sedikit???? Mengapa sedikit karena bila terlalu manis akan merusak POLA makan anak itu sendiri yang cenderung nantinya lebih menyukai makanan yang manis manis saja. Saya memahami betul apa yang saya berikan pada anak saya bukan asal asalan tanpa mengerti apa yang saya berikan ???? Tapi apa bila cara saya tidak sesuai dengan cara Ibu-ibu lainnya, bukan artinya saya tidak BECUS menjadi Ibu bagi anak saya kan????? Kita tidak menjadi Ibu seorang diri di muka bumi ini???? begitu banyak ibu ibu yang menjadi ibu, termasuk ibu saya sendiri. Akan ada perbedaan pendapat dan rasa aman/secure dalam hal merawat anaknya masing-masing & apa bila tidak sepaham dan sejalan dalam pandangan kita merawat anak, mengapa harus saling menyakiti dalam tutur kata dan merasa paling yang terbaik menjadi seorang IBU????? Baiklah kita belajar menjadi yang terbaik bagi anak kita???? BUKAN MENJADI SOK PALING TERBAIK DI ANTARA SESAMA IBU-IBU???? Yukkk FOKUS pada anak JANGAN FOKUS pada menDIKTE anak orang lain. Sekedar sharing boleh yaaa tapi jangan jadikan suatu hal merasa paling BENAR???? Soal Madu pada anak MPASI kembali lagi pada MASING-MASING pilihan kita. Dan yang paling penting jangan sampai IBU-IBU di MADU yaa?????? itu paling bahaya!????

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

Wah, benar banget ya perkataan Shandy Aulia ini, kita harus fokus untuk mengasuh anak bukan malah fokus mengkritik cara asuh ibu-ibu lainnya. Siapa nih Mom yang setuju?

Beri Komentar