Bawaannya Ngeluh Terus, Gimana sih Caranya Biar Ikhlas Merawat si Kecil?

Reporter : Mila
Senin, 13 April 2020 14:00
Bawaannya Ngeluh Terus, Gimana sih Caranya Biar Ikhlas Merawat si Kecil?
Belajar jadi ikhlas untuk si kecil.

Melakukan segala sesuatu itu harus ikhlas, salah satunya dalam merawat dan membesarkan sang buah hati. Emang terkadang berat ya, apalagi kalau si kecil sering rewel, nakal, dan susah untuk dikasih tau. Tapi inget deh, itu semua adalah risiko menjadi orangtua. 

Ini nih tips biar moms bisa jadi seorang ibu yang ikhlas demi buah hatinya. Simak ya!

1 dari 1 halaman

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Berpikiran Positif: Memang terdengar klise, tapi energi positif bisa kita dapatkan kalau kita berpikiran positif. Meski bukan hal yang langsung bisa diterapkan, tapi kalau dilatih lama-lama bisa kok moms!

Memaafkan: Kesal itu wajar, apalagi kalau anak berantakin rumah yang sudah susah payah dibersihkan. Tapi belajar memaafkan, bisa membuat hati lebih tenang dan ikhlas.

Me Time: Untuk seorang ibu, mendapatkan waktu luang itu susah. Tapi, sebisa mungkin untuk menyisakan sedikit waktu ya untuk diri sendiri biar ga stres dan melampiaskannya malah ke anak.

Manajemen Stres: Penting untuk tau gimana caranya mengatasi rasa marah, kesal, dan stres yang kita alami. Mengetahuinya memang butuh waktu, tapi begitu tau, masalah akan cepet teratasi.

Dikelilingi Orang yang Baik: Seperti sebuah ungkapan 'good vibes bring good energy'. Jadi dikelilingi oleh orang-orang baik dan suportif, bakal bikin mood ibu baik juga untuk merawat si kecil.

Semoga tips ini membantu ya. Ga ada lagi tuh ngeluh ngurusin si kecil hehehe. Semangat moms! :)

Beri Komentar