Memperkenalkan Remaja Perempuan dengan Bra yang Sehat di Usia Tepat

Reporter : Kurnia
Senin, 30 Agustus 2021 09:18
Memperkenalkan Remaja Perempuan dengan Bra yang Sehat di Usia Tepat
Simak yuk Moms

Saat remaja perempuan Moms sudah mulai beranjak dewasa, bra mungkin menjadi sesuatu baru yang aneh untuk mereka. Sebagian besar remaja justru ada yang sudah tidak sabar lho Moms untuk menggunakannya.

Menuju masa-masa pubertas, Moms perlu memberikan wawasan tambahan dengan mulai memperkenalkan bra sebagai hal yang penting untuk mereka. Di usia yang tepat, Moms bisa mulai mengenalkan jenis-jenis bra yang sesuai dan bisa mereka gunakan.

Pastikan Moms sudah tahu bagaimana cara yang tepat untuk menemukan size yang tepat serta ukuran yang nyaman untuk mereka ya.

Dilansir dari verywellfamily.com, ini lho Moms jenis-jenis bra populer yang bisa Moms kenalkan pada buah hati. Apa saja?

1 dari 6 halaman

Bra Pelatihan

Jika gadis belum terbiasa dan masih tidak nyaman menggunakan bra, Moms bisa mengajari mereka dengan bra pelatihan yang banyak dijual di pasaran. Jenis bara ini akan sangat membantu anak perempuan menjadi terbiasa mengenakan bra. 

Bra pelatihan ini biasanya dipakai saat kuncup payudara pertama kali muncul dan menawarkan cakupan dan dukungan minimal karena pada saat itu banyak dukungan tidak diperlukan.

Karena bra pelatihan tidak memberikan bantalan atau penyangga, bra tersebut harus diganti dengan bra lain ketika payudara seorang gadis benar-benar mulai berkembang. Bra pelatihan hari ini hadir dalam berbagai warna dan motif yang bisa membuat mereka lebih nyaman lho, Moms.

2 dari 6 halaman

Bra Olahraga

Bra olahraga ini wajib digunakan bagi anak perempuan Moms yang aktif atau suka berolahraga. Jenis bra ini bisa membantu menyerap keringat dari kulit, dan bra olahraga yang baik juga akan memberikan perlindungan ekstra terhadap lecet pada putting Moms.

Banyak gadis remaja yang lebih memilih bra olahraga dari jenis bra lain karena tidak memiliki tali yang dapat disesuaikan. Selain itu, jenis bra olahraga juga membatasi pergerakan payudara dengan menekan kulit. Jenis bra ini sangat pas dan membuat mereka merasa nyaman.

3 dari 6 halaman

Bra Soft Cup

Bra dengan cup yang lembut adalah pilihan tepat untuk anak perempuan dengan payudara kecil hingga sedang nih Moms. 

Bra ini tidak memiliki underwire untuk penyangga, tetapi mereka menawarkan cangkir busa lembut untuk memberikan sedikit bantalan dan dukungan pada payudara yang lebih kecil. 

Untuk gadis dengan ukuran payudara lebih besar mungkin mereka akan lebih suka memilih bra berkawat.

4 dari 6 halaman

Bra Berkawat

Bra underwire dilengkapi dengan kawat fleksibel yang membantu mengangkat payudara dari bawah dan samping. Underwire ini juga menawarkan dukungan goncangan untuk gadis remaja dan wanita dengan ukuran payudara besar. 

Anak perempuan Moms mungkin banyak yang menolak jenis bra ini karena dirasa tidak nyaman dipakai. Akan tetapi, Moms juga harus memperkenalkan jenis bra berkawat yang nyaman karena dibuat dengan baik bisa membuat mereka nyaman seperti pilihan yang lain kok.

Pastikan Moms juga membantu remaja untuk menemukan ukuran yang tepat ya. Bra underwire biasanya tersedia dalam pilihan cup penuh atau sebagian, pilih saja mana yang membuat mereka nyaman.

5 dari 6 halaman

Bra Katun atau T-Shirt

Bra katun atau T-shirt adalah pilihan yang menyenangkan untuk gadis remaja dan remaja karena tersedia dalam berbagai warna dan desain. 

Jenis bra ini lebih empuk dari jenis lainnya. Model T-Shirt ini biasanya dibuat dengan kain katun jersey karena memiliki bahan yang sejuk untuk dipakai.

6 dari 6 halaman

Bra Tanpa Tali

Bra ini biasanya dikenakan pada acara-acara khusus, seperti pesta dansa sekolah, promnight, atau pernikahan. Jenis bra ini biasanya digunakan di bawah gaun tanpa tali, atau gaun dengan tali spaghetti yang sangat tipis.

Bra tanpa tali tetap akan melindunggi payudara dan nyaman untuk perempuan karena dibuat dengan kain elastis yang sangat kuat. Moms bisa menemukan bra tanpa tali yang juga menawarkan opsi underwire atau bantalan tambahan, lho.

Beri Komentar