Masih Yakin Ninggal Anak dalam Mobil? Bocah Ini Udah Jadi Korban!

Reporter : Audila Rima Ndani
Sabtu, 11 April 2020 08:00
Masih Yakin Ninggal Anak dalam Mobil? Bocah Ini Udah Jadi Korban!
Bocah ini meninggal setelah ditinggal orangtuanya di dalam mobil.

Kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan orang tua saat pergi dengan anak adalah meninggalkan mereka di dalam mobil. Padahal hal itu bisa membahayakan anak lho! Apalagi kalau mereka masih bayi.

Dari yang saya baca di news.com.au, polisi di Sydney terpaksa marahin seorang ibu yang meninggalkan tiga orang anaknya di dalam mobil. Bocah berumur 9 tahun dan kembar berusia 4 tahun ditinggalkan begitu saja dalam sebuah mobil yang panas.

1 dari 3 halaman

Ibu meninggalkan anak dalam mobil © Diadona

Saat meninggalkan anak-anaknya, si ibu membiarkan mobil dalam keadaan terkunci dan jendela nggak terbuka. Seseorang kemudian melihat hal itu dan khawatir pada keadaan anak-anak di dalam mobil. Akhirnya karena si ibu nggak kembali setelah lebih dari satu jam, orang itu melapor pada polisi.

Waktu si ibu kembali, polisi langsung memarahinya. Polisi menanyakan alasan si ibu meninggalkan anak-anaknya di dalam mobil dan menyalahkan tindakan tersebut. Sang ibu pun sempat dibawa ke kantor polisi untuk membuatnya jera.

2 dari 3 halaman

Ibu meninggalkan anak dalam mobil © Diadona

Tindakan polisi ini bukan tanpa alasan. Hal ini lantaran tepat seminggu sebelumnya, seorang bocah berusia 3 tahun meninggal setelah ditinggalkan di dalam mobil. Bocah itu ditemukan di dalam mobil dalam keadaan tak bernyawa.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada bocah berusia 5 tahun bernama Natasha Gorjup. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya sudah nggak tertolong lagi.

3 dari 3 halaman

Makanya sebagai orang tua sebaiknya kita nggak ceroboh dengan meninggalkan anak-anak kita di dalam mobil begitu saja. Meski hanya sebentar usahakan untuk tetap membawa anak bersama kalian. Semoga hal ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua ya.

Beri Komentar