Ini Beberapa Cara Atasi Anak yang Tak Mau Pakai Baju

Reporter : Riza Umami
Senin, 27 Juni 2022 10:17
Ini Beberapa Cara Atasi Anak yang Tak Mau Pakai Baju
Ini Mom beberapa caranya.

Terkadang, beberapa anak sangat susah saat dipakaikan baju. Bahkan, Mom butuh perjuangan dulu waktu memakaikan baju ke anak karena saking susah dan gak maunya.

Bahkan, beberapa anak mungkin nangis waktu dipakaikan baju oleh ibunya. Pasti pusing ya Mom kalau anak lagi kayak gini sehingga ibu pun perlu cari aka gimana cara untuk mengatasinya.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Mom coba untuk mengatasi saat anak tak mau atau susah banget waktu mau pakai baju.

1 dari 4 halaman

1. Nyanyikan Lagu untuk Anak

Ilustrasi Bayi © Diadona

Biar anak anteng waktu dipakaikan baju, ibu bisa coba dengan menyanyikan anak lagu kesukaannya. Dengan begitu perhatian anak akan tertuju pada nyanyian ibu sehingga ia gak sadar kalau sedang dipakaikan baju.

2 dari 4 halaman

2. Alihkan Perhatian Anak dengan Mainan

Ilustrasi Bayi Bermain © Diadona

Ibu juga bisa mengalihkan perhatian anak dengan memberikannya mainan. Buah hati pun akan sibuk dengan mainannya dan dia bisa duduk lebih anteng serta gak lari-larian. Kalau anak udah bosen dengan satu mainan, berikan mainan yang lainnya.

3 dari 4 halaman

3. Biarkan Anak Memilih Bajunya Sendiri

Ilustrasi Bayi © Diadona

Biar anak makin semangat waktu pakai baju, ibu bisa mengajaknya memilih mana pakaian yang ingin dia kenakan hari itu. Hal ini tentu biar anak mau pakai baju pilihannya tersebut dan gak ribet drama dulu kalau lagi dipakaikan baju.

4 dari 4 halaman

4. Pakai Baju Bareng

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Gak bisa dipungkiri kalau anak biasanya mencontoh berbagai hal yang dilakukan oleh orang tuanya termasuk untuk pakai baju. Biar anak lebih termotivasi waktu pakai baju, ibu bisa mengajaknya untuk pakai baju barengan kalau anak perempuan dan bila anak laki-laki bisa barengan dengan sang ayah.

Beri Komentar