15 Ide Hampers Lebaran untuk Mertua, Bermanfaat dan Ekonomis

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 9 April 2024 07:38
15 Ide Hampers Lebaran untuk Mertua, Bermanfaat dan Ekonomis
Ada hampers suplemen kesehatan, peralatan dapur yang belum mereka miliki hingga paket sembako

Hampers atau bingkisan kini seolah udah menjadi barang wajib untuk dikirimkan saat momen lebaran. Hampers memperkuat silaturahmi, sekaligus menjadi tanda sayang kepada seseorang yang mungkin aja nggak bisa kita jumpai tahun ini. Khusus untuk mertua, ada banyak rekomendasi yang bisa kamu berikan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mulai dari peralatan memasak yang belum mereka miliki, kue kering sebagai suguhan di ruang tamu atau hampers baju lebaran seragam keluarga. Simak deretan rekomendasinya di sini :

 

1 dari 19 halaman

Hampers Lebaran untuk Mertua - Perlengkapan Memasak Anti Lengket © Diadona

Paket Peralatan Masak Anti Lengket

 

Paket peralatan memasak anti lengket ini cocok banget jadi hampers lebaran untuk mertua, apalagi kalau beliau suka memasak dan peralatannya sudah berumur lama.

Pilih bahan yang anti lengket ya agar awet dan juga lebih sehat. Tersedia dalam beragam pilihan warna yang cantik semua! Ada banyak pilihan paket peralatan seperti peralatan memasak pada gambar yang dijual dengan harga bervariasi, jadi sesuaikan dengan alokasi budget kamu ya.

2 dari 19 halaman

Hampers untuk mertua - Set Tempat Bumbu Dapur © Diadona© 2024 shopee.co.id/ceria.smart

Set Tempat Bumbu Dapur

Coba perhatikan dapur mertua, barang sederhana apa yang bisa kamu berikan yang sangat bermanfaat untuknya? Yup, salah satunya adalah set tempat bumbu dapur. Umumnya banyak ibu yang cenderung nyaman dengan set tempat bumbu dapur lama mereka padahal mungkin saja sudah usang.

Untuk hampers lebaran tahun ini, berikan beliau set tempat bumbu dapur yang cantik. Boleh banget bila kamu memilih tempat bumbu dapur bening untuk memudahkan beliau dalam memasak.

3 dari 19 halaman

Hampers untuk Mertua - Perlengkapan Salat © Diadona© 2024 shopee.co.id/Hampers Hantaran Lamongan

Mukena dan Perlengkapan Salat

Bingkisan perlengkapan salat nggak cuman cocok jadi seserahan pernikahan lho! Pilih perlengkapan salat terbaik yang cantik tapi juga membuat mereka nyaman memakainya. Misalnya, sajadah tebal yang tidak membuat lutut satit ketika melakukan gerakan salat, mukena yang nyaman, dan juga Al Quran berukuran besar.

4 dari 19 halaman

Hampers untuk mertua - Kopi © Diadona© 2024 shopee.co.id/ Kopi Keranjang

Kopi

Nah kalau ini hampers yang bisa kamu kasih ke mertua yang suka ngopi. Nah ini bisa jadi suguhan minum untuk tamu di hari lebaran, atau buat diminum mertua sehari-hari.

Pilihan kopi tentunya bergam, jadi sesuaikan dengan selera mertua ya! Bila ada budget lebih dan mertuamu benar-benar sosok yang tiada hari tanpa ngopi serta nggak ada pantangan mengonsumsi minuman yang satu ini, hampers coffee maker bisa jadi pilihan nih!

5 dari 19 halaman

Hampers untuk mertua - Aromatherapy Diffuser © Diadona© 2024 shopee.co.id/ Anscentry

Aromatherapy Diffuse

Bentuknya yang elegan dan cantik dengan wanginya yang menenangkan ini cocok kamu kasih untuk mertua. Selain berguna merilekskan tubuh, diffuser aromaterapi ini akan membuat ruangan di rumah jadi harum nan wangi saat lebaran. Jadi buat nuansa rumah mertua yang nyaman deh!

6 dari 19 halaman

Hampers untuk Mertua - Kue Kering © Diadona© 2024 shopee.co.id/brj.shop

Kue Kering

Lebaran identik dengan kue kering untuk suguhan. Nah, hampers kue kering ini pas banget dihadiahkan kepada mertua sebagai suguhan di rumah mereka. Pilihan keu kering lebaran yang beragam, bisa dengan mudah disesuaikan dengan selera mertua dan kemampuan keuanganmu.

7 dari 19 halaman

Hampers untuk Mertua - Mangkok Premium © Diadona© 2024 shopee.co.id/Goods & Co

Mangkok Premium

Para perempuan, khususnya ibu-ibu suka banget dengan koleksi perkakas yang cantik. Nah, berikan senyum merekah di momen lebaran dengan memberikan set mangkok premium yang manis ini sebagai hampers lebaran.

Set mangkok ini nggak hanya cocok digunakan sehari-hari, tapi akan mempercantik sajian lebaran kali ini.

8 dari 19 halaman

Hampers untuk Mertua - Cangkir Keramik © Diadona© 2024 shopee.co.id/CelloCorner

Cangkir Keramik

Hampers cangkir keramik untuk mertua adalah cara yang tepat untuk memberikan mereka hadiah yang praktis dan bermanfaat. 

Biasanya cangkir dan teko dengan bahan dasr keramik ini punya motif yang beragam dan menarik, jadi nggak membosankan. Bisa kamu pilih dan sesuaikan sama tema lebaran di rumah mertua kamu ya! Jangan sampai salah pilih!

9 dari 19 halaman

Hampers untuk Mertua - Suplemen Kesehatan © Diadona© 2024 shopee.co.id/happi.hampers

Suplemen Kesehatan

Hampers suplemen kesehatan adalah salah satu cara tepat untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada mereka. Beberapa jenis vitamin dan mineral yang baik untuk lansia antara lain:

  • vitamin D
  • vitamin A
  • vitamin C
  • vitamin B6
  • vitamin B9 (folat)
  • vitamin B12
  • vitamin K
  • kalsium
  • zat besi
  • zinc
  • kalium, dan
  • magnesium.

10 dari 19 halaman

Hampers Lebaran untuk Mertua - Vacuum Cleaner © Diadona© 2024 shutterstock.com/DenisRozhnovsky

Vacuum Cleaner

Sebenarnya tak perlu menunggu momen lebaran untuk memberikan vacuum cleaner sebagai hampers, namun momen ini bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan perhatian kepada beliau. Vacuum cleaner bisa membersihkan ruangan secara menyeluruh hingga ke sela-sela, menghilangkan debu yang tidak baik untuk kesehatan lansia.

Ada banyak pilihan priduk vacuum cleaner sebagai hampers untuk mertua. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan, ya!

 

11 dari 19 halaman

Hampers untuk Mertua - Daging Grill © Diadona© 2024 shopee.co.id/MEATBANK Official Shop

Daging Grill

Memberi hampers wagyu paket grill ini untuk memberikan pengalaman kuliner yang berkesan bagi mertua. Hampers ini juga bisa menjadi momen menyenangkan dan hangat dengan memanggang daging bersama mertua dan orang tersayang

12 dari 19 halaman

Hampers Lebaran untuk Mertua - Paket Sembako © Diadona© 2024 shopee.co.id/Dapur_MLP Bunda

Paket Sembako

Nah, kalau hampers untuk mertua berikut ini pasti akan digunakan. Hampers sembako akan berguna, tahan lama dan sesuai dengan kebutuhan. Saat ini ada banyak pilihan hampers isian sembako sesuai dengan budget pemberinya, mulai dari Rp50 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

13 dari 19 halaman

Hampers Lebaran untuk Mertua - Air Purifier © Diadona© 2024 SHUTTERSTOCK/YUTTANA JAOWATTANA

Air Purifier

Untuk membantu menjaga kesehatan mertua, hampers air purifier adalah pilihan yang tepat. Kualitas udara di rumah akan lebih baik, selain itu juga menunjukkan betapa kamu menyayangi mereka. Air purifier saat ini dijual muali harga Rp600 ribu hingga jutaan rupiah. Pilih sesuai budget, ya!

14 dari 19 halaman

Hampers Lebaran untuk Mertua - Air Fryer © Diadona© 2024 shopee.co.id/Gweich Official Shop

Air Fryer

Siapa sih yang bisa menolak gorengan sebagai menu buka puasa dan juga disantap saat lebaran?

 

15 dari 19 halaman

Hampers Lebaran untuk Mertua - Household Tool Kits © Diadona© 2024 shopee.co.id/Deli Tools Official Shop

Household Tool Kits

Apakah kamu setuju bahwa benda yang satu ini wajib dimiliki di setiap rumah? Maka kalau mertua kamu belum memilikinya, tool kits ini pas banget jadi hampers lebaran untuk mertua.

Tools kits terdiri dari pau, pky, set obeng, aneka kunci dan peralatan lain yang sangat berguna untuk sehari-hari.

16 dari 19 halaman

Tips agar mertua semakin terkesan, berikan hampers yang bermanfaat dan seuai dengan karakternya. Misalnya, outfit lebaran untuk mertua yang gemar fashion, perlatana memasak untu ibu mertua yang suka di dapur, dan lainnya. Yang terpenting, sesuaikan dengan budget keluarga ya!

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

Editor : Dhewi Larasati

 

17 dari 19 halaman

Hampers Frozen Food yang Unik © DiadonaGrab.com/Baba Frozen Food

Frozen Food

18 dari 19 halaman

19 dari 19 halaman

Beri Komentar