Ga Melulu di Dalam Rumah, Sazkia Mecca Santai Biarkan Anaknya Main Hujan

Reporter : Mila
Senin, 30 Maret 2020 12:30
Ga Melulu di Dalam Rumah, Sazkia Mecca Santai Biarkan Anaknya Main Hujan
Kok bisa sih nggak khawatir?

Pasangan Sazkia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, memang sering membagikan momen bersama anak-anaknya. Kali ini lewat Instagram pribadinya, Sazkia membagikan video anak-anaknya sedang bermain hujan-hujanan. Nggak mau kalah kompak, Hanung yang terlihat dalam video tersebut juga nggak kalah asyiknya.

Keluarga Zaskia Mecca Main Hujan

1 dari 2 halaman

Sikap Zaskia yang tenang-tenang saja melihat anaknya bermain hujan, bikin netizen heran, khususnya para ibu-ibu nih. Kok bisa sih nggak khawatir? Padahal hujan-hujanan bisa dibilang hal yang paling dilarang dan dikhawatirkan oleh ibu kalau si anak sampai melakukannya.

Takut sakit, adalah alasan yang paling umum dilontarkan. Tapi apa emang bener air hujan bikin anak sakit?

 

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Anak Bermain Hujan © Diadona

Menurut seorang dokter di Amerika Serikat, Shannon Fecher, air hujan bukan 'literally' bikin anak sakit. Tapi karena terkena air hujan bikin suhu tubuh anak menurun, yang bisa menyebabkan flu dan demam.

Selain itu, air hujan biasanya membawa kelebihan polusi di udara. Kalau mengenai tubuh anak disaat kekebalan tubuhnya nggak baik, ini memungkinkan anak mudah sakit.

Jadi bukan semata-mata air hujan yang bikin anak sakit, parents. Untuk itu sesekali membiarkan anak bermain hujan sah-sah aja kok. Tapi inget, jangan overtime dan harus dengan pengawasan orang tua ya. Selamat bermain hujan! :)

Beri Komentar