Diam-diam Anak Laki-laki Sering Memantau Gerak-gerik Ayahnya Lho!

Reporter : Mila
Sabtu, 14 Maret 2020 13:00
Diam-diam Anak Laki-laki Sering Memantau Gerak-gerik Ayahnya Lho!
Ayah harus lebih hati-hati lagi nih dalam bersikap

Orang tua memang berperan dalam perkembangan sang buah hati. Nggak cuma ibu, ayah juga punya peranan besar lho. Nggak cuma terlibat dalam pengasuhan, hal-hal atau sifat dari ayah juga berpengaruh pada anak.

Jangan salah, anak-anak suka loh memperhatikan sikap dan gerak-gerik ayah, khususnya anak laki-laki. Nggak heran kalau ada yang bilang, sifat anak laki-laki itu cerminan dari ayahnya.

Melansir Parentalk, Pakar Perkembangan Anak, Gail Gross, mengatakan bahwa anak laki-laki nggak cuma memperhatikan sikap ayahnya, tp juga akan mencontoh sang ayah. 

Apa aja ya yang kira-kira ditiru si kecil dari ayah?

1 dari 3 halaman

Memimpin Keluarga

Ilustrasi Keluarga Bahagia © Diadona

Ayah harus memimpin keluarganya dengan mengayomi. Dengan begitu, anak laki-laki akan memahami kepemimpinan dengan lebih baik dan efektif.. Seiring bertambahnya usia, ia akan belajar memimpin lebih baik, terutama dalam lingkungan sosialnya.

2 dari 3 halaman

Laki-laki Sejati

Ilustrasi Ayah dan Anak © Diadona

Kejantanan anak didapatkan dari sang ayah. Kejantanan yang dimaksud adalah kecenderungan untuk melindungi, memelihara, mendidik, dan ketegasan.

3 dari 3 halaman

Memperlakukan Perempuan dengan Baik

Ilustrasi Keluarga Bahagia © Diadona

Anak laki-laki belajar cara memperlakukan perempuan dari sikap ayahnya. Oleh karena itu, ayah perlu menjadi contoh baik, dengan memperlakukan perempuan, terutama istri, dengan baik.

" Ketika ayah berinteraksi dengan perempuan, khususnya dengan istrinya, ia harus berbicara dan bersikap dengan penuh rispek,"  kata Roland Warren, Presiden National Fatherhood Initiative.

Penelitian menemukan bahwa anak-anak dengan ayah yang cukup baik di kehidupan mereka, cenderung beperilaku baik juga. So, jadilah panutan dan teladan yang baik, ya! :)

Beri Komentar