Demi Bikin Anak Tetep Enjoy Di Rumah, Meisya Siregar: Rumah Berantakan Terus ya Ikhlasin

Reporter : Mila
Senin, 30 Maret 2020 10:00
Demi Bikin Anak Tetep Enjoy Di Rumah, Meisya Siregar: Rumah Berantakan Terus ya Ikhlasin
Daripada si kecil stres, mending biarin dia tetep happy aja deh!

Keputusan pemerintah Indonesia tentang isolasi diri bagi setiap warga negara memang memberikan banyak dampak ya untuk kita. Apalagi kalau yang udah berkeluarga. Ngurus anak yang selalu stay di rumah, duh ribetnya bukan main!

Sebagai anak kecil yang masih pengin eksplor, tapi malah disuruh stay di rumah, wajar dong kalau rasa bosan bikin dia mencari-cari aktifitas yang menyenangkan. Salah satu cerita datang dari artis Meisya Siregar.

1 dari 2 halaman

Meisya menyadari betul kalau orang dewasa yang udah bisa ngontrol emosi dan rasa stres pun masih bosen di rumah, apalagi anak. Untuk itu ia membebaskan si kecil melakukan apapun di rumah, yang membuat hatinya senang.

" Kek Bambang yg lagi banyak mau nya. Mau bug*l melulu males pke baju, mau berenang siang bolong, mau brantakin mainan tiap menit, yah udahlah," tulis Meisya dalam akun Instagram pribadinya.

" Hiburan mereka skrg yang paling bahagia di ikutin aja selama ga bahaya. Rumah brantakan terus, ikhlasin," lanjutnya.

Cara ini ia akui biar si kecil nggak terus-terusan bosan yang nantinya bakal memicu stres dan berakibat menurunnya imun tubuh.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Anak Bosan © Diadona

Mungkin para orangtua menganggap 'ah mana bisa anak stres'. Pikiran itu salah besar. Seperti halnya orang dewasa, anak juga bisa stres lho. Melansir kidshealth.org, stres adalah fungsi dari tuntutan yang diberikan pada kita untuk bisa memenuhinya. Tuntutan ini bisa datang dari luar ataupun dalam diri kita sendiri.

Salah satu yang bisa jadi penyebabnya adalah kebosanan karena terlalu lama di rumah. Perubahan yang terjadi antara lain, sikap anak yang jadi uring-uringan, pola tidur berantakan, dan yang lebih parah efek pada fisik, seperti sakit perut dan kepala. Kalau ini ga cepat diatasi, bisa jadi stres berkepanjangan alias depresi. Tentu orangtua nggak mau hal ini terjadi sama si kecil kan?

Karenanya peranan orangtua untuk mengerti situasi anak menjadi sangat penting. Mungkin parents bisa meniru Meisya Siregar yang membiarkan anaknya melakukan apapun di rumah asal aman, biar dia selalu happy. Kalau kamu cara lain, yuk share di kolom komentar!

Beri Komentar